Frequently Asked Questions ( Faqs )

Bagaimana cara melakukan pemesanan produk Ajeg?

Kamu bisa memilih produk yang ingin dibeli melalui website dengan cara klik foto produknya. Lalu, setelah itu kamu bisa memilih ingin melakukan pembelian dengan cara bayar deposit terlebih dahulu (S&K) atau langsung bayar lunas. Baru setelah itu klik “Masukkan Keranjang”. Produk tersebut sudah masuk di keranjang pembelianmu. Jika kamu ingin melihat detail ongkos kirimnya, bisa langsung masukkan alamat rumahmu. Jika sudah, kamu tinggal klik “Lanjutkan ke Checkout” untuk melakukan pembayaran. Anda juga bisa order langsung melalui customer service kami dengan cara klik “Order via WhatsApp”. Setelah proses pemesanan selesai, kamu akan mendapatkan konfirmasi pesanan.

Bagaimana jika produk out of stock dan saya ingin memesannya?

Dikarenakan permintaan yang tinggi terhadap beberapa produk, maka produk pun out of stock. Untuk produk yang sudah out of stock, maka kamu sudah tidak bisa melakukan pemesanan terhadap produk tersebut. Untuk informasi lebih lanjut mengenai update produk, kamu bisa langsung menanyakannya ke customer service kami.

Di mana saya bisa melihat status pemesanan?

Kamu bisa melihat status pemesanan yang akan kami kirimkan melalui email. Kamu bisa melihatnya di email yang kamu gunakan untuk mendaftar akun di Ajeg.

Bagaimana jika saya ingin membatalkan pesanan?

Ajeg berhak untuk menolak pembatalan pesanan yang diajukan oleh customer. Dalam artian, jika kamu telah melakukan pesanan dan membayarnya lalu ingin membatalkannya, maka Ajeg berhak menolak pembatalan pesanan yang kamu lakukan.

Bagaimana cara melakukan pembayaran?

Kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit (CC). Kamu bisa membayarkan produk pesananmu dengan memberikan deposit terlebih dahulu (S&K) atau langsung melunasinya.

Apakah saya akan diminta untuk membagikan informasi terkait kartu kredit, rekening, atau password melalui telepon dan e-mail?

Kami biasanya akan meminta nomor rekening customer untuk melakukan konfirmasi pembayaran. Biasanya kami akan meminta konfirmasi melalui Whatsapp.

Apakah aman jika saya melakukan transaksi menggunakan kartu kredit?

Kami menjamin seluruh transaksi yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit tetap aman. Demi keamanan, kami tidak mengumpulkan informasi terkait kartu kredit yang kamu gunakan untuk melakukan transaksi pembelian di ajeg.co.id.

Apakah Ajeg akan menyimpan informasi detail mengenai kartu kredit atau nomor rekening saya?

Kami sangat menjaga keamanan customer, sehingga tidak akan menyimpan informasi detail mengenai kartu kredit atau nomor rekening customer. Jadi, semua informasi pribadimu akan tetap aman.

Apa yang harus saya lakukan jika pembayaran gagal?

Transaksi pembayaran yang gagal dapat terjadi karena beberapa hal. Kamu bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu pada jaringan internetmu. Jika akun kamu telah terdebit setelah melakukan pembayaran gagal, maka kamu bisa menghubungi CS kami melalui Whatsapp di nomor 0877-3907-0444.

Apakah Ajeg menggunakan kurir sendiri atau dari jasa kurir?

Untuk pengiriman produk yang kamu beli, kami berkoordinasi dengan tim kurir dari Ajeg. Tim kurir kami nantinya akan mengirimkan produk yang kamu beli langsung ke alamat rumah yang sudah kamu informasikan.

Apakah ada biaya pengiriman atau biaya tambahan tersembunyi?

Bagi kamu yang tinggal di wilayah Yogyakarta, Solo, Klaten, Purworejo, dan Magelang tidak akan dikenakan biaya pengiriman. Bagi kamu yang tinggal di wilayah lain, kami akan mengenakan biaya pengiriman yang tentunya sudah disesuaikan dengan standarnya, sesuai barang atau produk yang kamu pesan. Kami tidak akan memungut biaya tersembunyi kepada konsumen karena semua pembayaran sudah terlampir secara transparan di halaman produk dan invoice yang kamu terima.

Berapa lama saya bisa menerima produk yang telah dibeli?

Untuk informasi waktu pengiriman produk yang dibeli, kami akan menginformasikan nomor resi setelah barang dikirim. Kamu bisa melacak pengiriman produk melalui website resmi kami. Jika kamu hanya bisa menerima barang di hari tertentu saja, silakan hubungi customer service kami. Tim kami akan melakukan koordinasi lagi dengan pihak kurir, sehingga sesuai dengan jadwal pengiriman yang sudah kamu tentukan.

Apa yang harus saya lakukan ketika produk sudah saya terima?

Saat produk yang kamu beli sudah diterima, kamu bisa mengonfirmasi terlebih dahulu kepada kurir mengenai detail produk yang dikirimnya. Jika sudah, kamu bisa mengambil foto atau merekam video produk yang kamu terima sebelum dibuka. Setelah itu, baru kamu bisa membuka produknya dan mengecek apakah sudah sesuai dengan pesananmu atau belum. Kamu juga bisa mengecek terlebih dahulu apakah produknya diterima dalam keadaan baik atau tidak. Jika produk tidak sesuai pesananmu, kamu bisa menghubungi customer service kami dengan menyertakan foto atau video produk yang kamu terima.

Apakah saya bisa mengembalikan produk yang sudah diterima?

Setelah produk kamu terima dan ada cacat atau produk tidak sesuai dengan pesanan, kamu bisa langsung menghubungi customer service kami. Tentunya kamu harus menyertakan detail foto atau video produk yang telah diterima. Setelah kamu mengadukannya ke customer service, kami akan memprosesnya sesuai kasus yang kamu adukan. Jika memang kesalahan dari pihak kami, maka kami akan mengirim ulang produk penggantinya. Namun, jika ditemukan kesalahan itu dari pihak pembeli, maka kami akan memprosesnya sesuai dengan hasil kesepakatan bersama.

Kenapa produk yang saya beli tidak sesuai dengan foto?

Kami selalu berusaha menyajikan foto produk sesuai dengan aslinya. Jika memang ada perbedaan foto produk dengan produk aslinya di luar cacat produk, itu karena efek pencahayaan semata saat kami melakukan pengambilan gambar.

Apakah semua produk Ajeg memiliki garansi pengembalian dan penukaran produk?

Kami hanya memberikan garansi untuk produk tertentu saja. Biasanya garansi yang kami berikan memiliki batas waktu tiga tahun. Produk yang biasanya memiliki garansi adalah spring bed, sofa, dan busa.

Apa garansi yang akan saya dapatkan jika produk diterima dalam keadaan cacat?

Jika kamu menerima produk yang cacat karena pengiriman, maka produk bisa dikembalikan. Produk bisa dikembalikan dengan catatan waktu 1 x 24 jam. Jika kamu ingin mengembalikannya lebih dari 1 x 24 jam, maka kami tidak bisa menerima pengembalian produk. Untuk mengembalikan produk, kamu harus melampirkan bukti berupa foto atau video produk yang cacat ke CS kami di nomor 0877-3907-0444.

Bagaimana kebijakan privasi situs website Ajeg?

Kebijakan privasi ini ditujukan untuk memberi informasi kepada kamu mengenai penggunaan informasi pribadi yang dikumpulkan selama kunjunganmu di website Ajeg. Kami sangat menghargai setiap privasi customer, sehingga kepercayaan tetap terjaga. Kami tidak akan menggunakan nama customer atau informasi lain mengenai customer. Kami hanya mengumpulkan informasi yang menurut kami penting dan dibutuhkan oleh kami untuk menjalin hubungan dengan customer.

Apakah informasi pribadi saya akan terjaga?

Kami akan selalu menjaga informasi pribadi customer. Kami tidak akan menyebarkan informasi pribadi customer kepada pihak lain. Kami hanya akan mengumpulkan informasi pribadimu ketika kamu melakukan pendaftaran akun ajeg.co.id.

Bagaimana saya bisa menghubungi Ajeg untuk menanyakan lebih lanjut data privasinya?

Untuk menanyakan lebih lanjut mengenai keamanan privasi, kamu bisa menghubungi CS kami di nomor 0877-3907-0444.