Sofa dengan gaya japandi saat ini sedang tren di kalangan masyarakat. Namun, masih banyak orang yang belum memahami tentang gaya kombinasi Jepang dan Skandinavia ini. Masih banyak orang yang menganggap jika japandi murni desain Jepang, bukan kombinasi. Walau kenyataannya gaya ini memang merupakan kombinasi antara gaya timur dan barat.

Gaya japandi sendiri sudah mulai populer sejak beberapa tahun lalu. Banyak orang memiliki desain ini karena mampu menonjolkan fungsi dan estetika dalam tampilannya yang sederhana. Jika kita amati lagi, gaya Jepang dan Skandinavia berbeda. Jepang lebih mengunggulkan kesan minimalis, tetapi Skandinavia fokus pada kesan natural yang sederhana. Meski begitu, apabila keduanya dikombinasikan akan memunculkan desain minimalis yang cantik dan sederhana. Oleh karena itu, tidak heran apabila japandi menjadi salah satu desain yang sedang populer.

Desain gaya japandi identik dengan kesan yang menenangkan dan ramah. Selain itu, gaya ini juga menunjukkan adanya nilai estetika dan keharmonisan dalam sebuah desain furnitur. Apabila kamu menghadirkan konsep desain japandi di rumah, pastinya suasana di ruangmu akan lebih stand out. Nah, untuk lebih mengenal gaya ini, mari simak artikel ini sampai selesai.

Kenalan singkat dengan gaya japandi

Tak kenal, maka tak sayang. Karena itu, kami akan memberikan beberapa pengenalan singkat tentang gaya japandi. Yuk, langsung disimak!

Eleman japandi yang harus kamu tahu

Gaya desain japandi ini memang terkenal dengan konsep minimalisnya. Konsepnya memang minimalis, tapi mampu menciptakan kesan mewah. Konsep dari Skandinavia-nya sendiri mengusung modern-rustic di mana lebih pada elemen kenyamanan dan keramahan. Sementara konsep dari Japanese, lebih mengusung elemen wasabi-sabi yang memiliki maksud ‘ada keindahan dalam ketidaksempurnaan’. Kedua elemennya bergabung menjadi satu kombinasi yang ciamik, sehingga menciptakan keharmonisan pada desain beli sofa.

Intip desain interior ala japandi

Saking populernya, mungkin setiap ruangan di rumah memiliki gaya desain japandi. Apalagi setelah mengetahui bahwa gaya desain yang satu ini memiliki elemen yang sangat harmonis. Kamu bisa menciptakan ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, atau bahkan kamar mandi dengan gaya desain ini.

Nah, kamu bisa menggabungkan tone gelap ala Japanese dengan tone terang ala Skandinavia. Kamu pun bisa beli sofa desain japandi dan menempatkannya di ruanganmu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa meletakkan beberapa ornamen lain di ruangan, asal jangan terlalu banyak. Karena konsep desain interior japandi sendiri mengusung tema minimalis.

Inspirasi furnitur ala japandi

Kalau kamu perhatikan, rumah gaya Jepang selalu memiliki unsur kayu di dalamnya. Maka dari itu tidak salah jika kamu menggunakan furniture dengan warna-warna kayu. Yang tentunya dipadukan dengan warna cerah ala Skandinavia. Dengan perpaduan itu, kamu akan menonjolkan konsep japandi. Selain memperhatikan warnanya, kamu juga perlu memilih beberapa furniture dengan desain minimalis dan multifungsi. Nah, kamu bisa nih beli sofa atau furniturnya di Ajeg.

Melekat dengan unsur alam

beli sofa jogja abu

Bisa dibilang, gaya desain japandi ini lekat sekali dengan unsur alam. Kamu bisa menata ruangan dengan menambahkan beberapa unsur alam nyata, seperti menempatkan tanaman atau bunga hias. Atau kamu juga bisa beli sofa yang menggunakan desain japandi dengan kualitas busa empuk yang sangat nyaman. Jika kamu merasa sulit untuk merawatnya, mungkin kamu bisa membeli hiasan yang artifisial. Dan juga, biasakan untuk tetap memilih hiasan atau furniture yang ornamennya sedikit. Karena kalau banyak ornamen, ruangan akan terlihat lebih sempit. Nah, untuk mendapatkan furnitur dengan gaya japandi, kamu bisa membelinya di Ajeg.

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

7 Rekomendasi Sofa Bean Bag Terbaik untuk Teman Santai

10 Rekomendasi Meja Tamu Minimalis untuk Ruang Tamu Mungil

7 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik yang Nyaman

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.