Ruang tamu bohemian memang jawang kita temui ada di Indonesia. Desain bohemian sendiri menggambarkan gaya hidup nontradisional dari orang-orang yang mengembara. Istilah bohemian memang terkenal di kalangan masyarakat Eropa. Namun, saat ini gaya bohemian sudah merambah ke Indonesia—meski belum terlalu banyak. Gaya bohemian yang dihadirkan di suatu tempat cenderung mengacu pada kepribadian yang bebas. Karena itulah gaya bohemian sering kali memadupadankan warna dari beberapa furniture di ruang tamu.

Ruang tamu bohemian hadir dengan ketidakaturan warna. Semua seakan dibuat secara spontan dengan memainkan warna-warna furniture yang ada. Meski begitu, ada kekhasan dari ruang tamu dengan gaya bohemian, yakni gayanya penuh warna dengan campuran gaya etnik serta vintage. Berikut beberapa tips buat kamu yang pengen punya ruang tamu dengan unsur gaya bohemian.

Furniture Sederhana atau Gaya Vintage

Hindarkan kesan mewah untuk ruang tamumu jika kamu ingin fokus pada gaya bohemian. Yup, gaya bohemian biasanya tidak memiliki tampilan yang mewah. Malah biasanya gaya bohemian tampil dengan sederhana. Tak hanya itu, gaya bohemian bisa juga kamu padukan dengan furniture gaya vintage. Tak memiliki kesan mewah bukan berarti ruang tamumu akan terlihat berantakan dan tidak nyaman. Sebab, dengan gaya bohemian dan paduan vintage pun ruang tamumu juga akan tetap nyaman.

sofa L minimalis Jogja

Menggunakan Kain dengan Motif Berpola

Kain dengan motif yang memiliki pola biasanya cocok sekali untuk ruang tamu bohemian. Kamu bisa mengaplikasikan kain berpola tersebut untuk bantal, gorden, karpet, maupun kain pelapis dari sofamu. Selain itu, kamu juga bisa memilih kain dengan warna yang kontras. Dengan begitu, gaya bohemian pada ruang tamumu akan semakin terlihat.

Berani Memainkan Warna

Sebelumnya sudah pernah dibahas dengan paduan warna ini. Ruang tamu bohemian memang berani memainkan warna. Tak masalah jika kamu memilih furniture dengan gaya vintage maupun sederhana, tapi kamu harus tetap berani memadukannya dengan warna lain. Misalnya saja sofamu memiliki warna maroon, maka kamu bisa memadukannya dengan dinding ruangan yang berwarna kuning. Mungkin paduan warna ini jika kamu lihat secara sekilas akan tempak berantakan, padahal sejatinya memang seperti itu kesan yang ditunjukkan oleh gaya bohemian.

manfaat sofa minimalis jogja

Pencahayaan yang Baik

Desain ruang tamu dengan gaya ini akan semakin on point ketika kamu memberikan pencahayaan yang baik pada ruangan. Pencahayaan tersebut bisa saja berasal dari jendela maupun lampu di rumahmu. Gaya bohemian identik dengan kebebasan, sehingga suasana di ruang tamumu harus bisa menyatu dengan lingkungan sekitar. Nah, agar terlihat menyatu dengan lingkungan sekitar, kamu bisa menambahkan lampu lentera motif atau jendela pada ruang tamumu.

Nah, itu tadi beberapa tips ruang tamu dengan gaya bohemian ala Ajeg. Buat kamu yang ingin mendapatkan furniture, yuk bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.