Tak semua warna cat kamar tidur membuat tidur nyaman dan nyenyak. Sebab, ada beberapa warna yang harus kamu hindari agar tidurmu lebih berkualitas. Kenyamanan dalam tidur ini memang penting banget. Siapa sih yang nggak mau rasa nyaman dan nyenyak saat tidur? hampir semua orang menginginkannya. Untuk mendapatkan kenyamanan tidur, kamu harus memperhatikan beberapa hal. Seperti kerapian kamar, suhu kamar, tingkat ketenangan, serta warna dinding kamar.

warna cat kamar tidur putih

Kali ini, kita akan membahas tentang warna cat kamar tidur. Ternyata menurut beberapa ahli, ada warna yang harus kamu hindari ketika ingin membuat kamar nyaman. Apa saja sih warna-warna itu? Yuk, simak uraiannya berikut ini yang dirangkum dari Reader’s Digest.

Warna Hitam yang Gelap

Warna cat kamar tidur hitam sangat tidak dianjurkan untuk kamu gunakan. Sebab, warna hitam akan memiliki nuansa yang gelap. Dan warna gelap tersebut malah akan membuat kamar terlihat memiliki ukuran lebih kecil. Saat tidur di malam hari, warna gelap memang bisa membantumu untuk tidur terlelap, tapi saat siang hari, warna gelap akan membuatmu tidak nyaman. secara psikologis saja, warna gelap dapat menurunkan energi positif dalam dirimu.

Warna Kuning untuk Dinding

Menurut ahli, warna cat kamar tidur kuning juga perlu kamu hindari. Warna kuning ini memang mampu merangsang semangat kita menjadi lebih maksimal, tapi sayangnya di kamar tidur kita membutuhkan sesuatu yang relaks. Dengan menghindari warna kuning untuk dinding kamar, kita pun bisa terhindar dari insomnia di malam hari.

warna cat kamar tidur putih

Warna Merah Menyala

Seperti hitam dan kuning, warna cat kamar tidur merah tidak dianjurkan oleh para ahli. Apalagi warna merah memang memiliki kesan yang mencolok. Meskipun ada warna merah yang hangat, tapi ada baiknya jika menghindari penggunaannya. Apalagi warna merah identik dengan nuansa emosi yang membawa. Nuansa tersebutlah yang kadang bisa membuat susah tidur.

Warna Cokelat Tua

Warna cokelat yang gelap kadang malah akan memberikan kesan berat dan suram untuk kamar. Karena memberikan kesan berat dan suram, maka warna ini dapat menurunkan motivasi bangun pagi. Namun begitu, apabila kamu benar-benar menyukai warna cokelat tua, kamu tetap bisa memadukannya untuk dinding kamar kok, asal dindingmu jangan terlalu penuh warna cokelatnya.

Nah, itulah tadi warna cat kamar tidur yang harus kamu hindari agar tidur lebih nyaman dan nyenyak. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.