Ventilasi silang rumah adalah jendela atau pintu yang letaknya saling berhadapan dengan jendela atau pintu lainnya di dalam satu ruangan. Kehadiran ventilasi ini bisa kamu manfaatkan untuk menyejukkan ruangan di rumahmu. Tak hanya itu, ventilasi model ini juga memiliki tujuan untuk menghemat energi. Sistem ventilasi ini biasanya akan memanfaatkan adanya perbedaan di antara area tekanan tinggi serta rendah yang diciptakan dari aliran udara.

Nah, perbedaan tekanan ini di dalam rumah akan menciptakan sistem perputaran udara masuk dan keluar. Pada intinya ventilasi ini akan memasukkan udara segar ke dalam rumah dan mendorong udara tidak segar atau pengap untuk keluar dari rumah. Agar kamu lebih paham, yuk simak penjelasan tentang fungsi ventilasi silang rumah berikut ini.

Meningkatkan Kualitas Udara di Rumah

Sistem ventilasi silang rumah ini akan meningkatkan kualitas udara di dalam rumahmu. Kenapa? Karena udara akan berputar, sehingga udara segar akan masuk dan yang pengap akan keluar. Sistem ini akan membuat rumah terasa lebih segar dan tidak sumpek. Selain udara, suhu di dalam rumah pun juga akan lebih nyaman dan stabil.

Menghindarkan Ruangan dari Bau

Ventilasi silang rumah akan menghindarkan ruangan di rumahmu dari bau tak sedap lho. Coba bayangkan jika di rumahmu tak ada ventilasi, pastinya jika ada bau tak sedap akan cepat tercium. Tak hanya itu, ruanganmu juga akan terasa lembab karena tidak adanya ventilasi.

Hemat Energi

Fungsi ventilasi silang rumah yang lainnya ialah untuk berhemat energi. Yup, dengan adanya ventilasi otomatis kamu tak perlu memasang AC untuk rumahmu. Karena tidak menggunakan AC maka kamu bisa mengurangi biaya listrik untuk rumahmu. Tak hanya hemat biaya, tapi di rumahmu juga bisa memiliki pencahayaan yang maksimal dengan hadirnya ventilasi model silang ini.

Nah, itulah tadi sekilas tentang ventilasi silang rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.