Trik Mendekorasi Ruang Tidur – Biasanya di kamar tidur hanya ada kasur, tempat tidur, lemari, meja kecil, dan kursi minimalis. Namun, kalau isi kamar hanya itu-itu saja, pasti akan sangat membosankan. Kamar menjadi salah satu tempat yang ternyaman untuk istirahat. Untuk membuat kamar semakin nyaman, kamu bisa mendekorasi kamar sesuai dengan kepribadianmu. Yang perlu diingat saat mendekorasi kamar, kamu jangan menggunakan hiasan yang terlalu banyak, itu malah membuat hunianmu terasa sempit. Kali ini, Minaj ingin memberikan tips dan trik untuk melakukan dekorasi di kamarmu agar terlihat estetik dan tetap bisa space-saving. Yuk, langsung simak berikut ini.

Menempatkan Cermin di Ruang Tidur

Trik mendekorasi ruang tidur sempit salah satunya ialah dengan meletakkan cermin. Kamu bisa meletakkan cermin di salah satu sudut ruangan. Pantulan cermin di kamar yang sempit akan menciptakan ilusi lega. Tenang, untuk estetika ruang kamu bisa menggunakan cermin dengan bentuk yang unik atau sesuai seleramu. Toh saat ini bentuk cermin tidak hanya monoton bulat atau persegi saja. Kehadiran cermin di kamar tidak hanya bisa kamu gunakan untuk menciptakan ilusi lega, tapi juga menjadi dekorasi kamar yang estetik dan multifungsi.

warna cat kamar tidur putih

Taruh Lampu Tidur di Atas Nakas Minimalis

Kemudian trik mendekorasi ruang tidur selanjutnya ialah menempatkan lampu tidur. Lampu tidur tersebut bisa kamu tempatkan di atas nakas minimalis di samping kasurmu. Kamu bisa memilih lampu tidur yang memiliki desain kekinian. Dengan hadirnya lampu tidur, istirahatmu di kamar pun menjadi lebih nyaman. Kamu juga akan mendapatkan tidur yang berkualitas karena bisa menggunakan lampu tidur yang memiliki cahaya redup dibanding lampu LED biasa.

Tanaman Hias di Sudut Ruang

Tak ada salahnya kamu mendekorasi kamar dengan menghadirkan suasana hijau. Kamu bisa menempatkan tanaman hias di salah satu sudut ruangmu. Trik mendekorasi ruang tidur dengan tanaman hias akan menciptakan suasana yang segar dan fresh di ruangan. Untuk jenis tanamannya, kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu. Namun, Minaj memiliki saran untuk jenis tanamannya. Tanaman hias seperti kaktus, lavender, hingga lidah buaya cocok kamu tempatkan di kamar. Karena tanaman-tanaman tersebut bisa membawa efek samping menenangkan dan membantu menjaga udara tetap baik sehingga kamu bisa tidur dengan nyenyak.

tips kamar tidur minimalis nyaman

Memajang Foto atau Gambar di Kamar

Kamar menjadi salah satu tempat yang menyimpan privasimu. Karena itu tak masalah jika kamu memajang foto atau gambar di kamar. Trik mendekorasi ruang tidur ini juga bisa kamu ganti dengan memajang lukisan. Kamu bisa memasang foto atau gambarnya di atas tempat tidur. Selain itu, kamu juga bisa memajangnya di sisi lain dinding kamarmu.

Simpan Hiasan di Rak Dinding Melayang

Jika kamarmu sempit, tapi ada beberapa hiasan yang ingin kamu simpan di kamar, maka kamu bisa menggunakan rak ambalan. Kehadiran rak ambalan bisa menjadi solusi hemat ruang di kamar. Trik mendekorasi ruang tidur ini akan membuat kamarmu menjadi lebih estetik. Kamu pun juga semakin nyaman menyimpan barang di kamar. Oh ya, rak dinding ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan buku-buku kesukaanmu.

kamar kos minimalis estetik

Menambahkan Karpet di Kamar

Terakhir kamu bisa menambahkan karpet di ruangan. Karpet akan membuat kamar menjadi terasa lebih nyaman dan hangat. Kamu bisa menempatkan karpet yang ukurannya sesuai dengan ruangan. Pilihlah karpet yang memiliki motif sesuai dengan konsep kamar di rumahmu.

Nah, itulah tadi beberapa trik mendekorasi ruang tidur yang estetik dan nyaman. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.