Ruang tamu menjadi salah satu jantung aktivitas di dalam rumahmu. Di ruang tamu, kamu melakukan banyak aktivitas, mulai dari menerima tamu sampai bersantai dengan keluarga. Ruang tamu yang memiliki tampilan itu-itu saja jelas akan membuatmu bosan. Untuk itu, kamu harus membuat ruang tamumu tampak seperti baru lagi, sehingga kamu tidak bosan ketika melakukan aktivitas di sana.

Ruang tamu juga menjadi first impression orang yang datang ke rumahmu. Tentu kamu enggak mau orang memiliki first impression buruk tentang ruang tamumu kan? Dan kamu pun pasti paham bahwa ruang tamu yang nyaman ialah yang bisa membuat tamu maupun penghuni rumah betah berada di dalamnya.

Nah, kali ini Minaj ingin memberikan trik bagaimana ruang tamu lamamu tampak baru lagi. Dengan begitu kamu jadi lebih bisa menikmati quality time bersama keluarga maupun orang yang datang ke rumah. Simak trik dari Minaj ini ya.

Tempatkan Sofa yang Nyaman

Keberadaan sofa di ruang tamu tentu sangat esensial. Kamu tidak bisa mengabaikan keberadaannya begitu saja. Tapi ingat, kamu jangan sampai seenaknya memilih sofa. Apalagi ketika kamu memilih sofa murah tanpa memperhatikan kualitasnya—kamu harus menghindari tindakan ini.

Saat memilih sofa, kamu harus memperhatikan kualitasnya. Memang, hemat budget itu penting, tapi kualitas lebih penting kan? Coba bayangkan kalau kamu beli sofa yang kualitasnya biasa saja, pasti sofamu itu tidak akan bertahan lama dan akhirnya kamu harus beli baru lagi—nggak jadi hemat budget dong? Hehe. Tapi tenang, di Ajeg kamu bisa mendapatkan sofa berkualitas yang tentunya nyaman untukmu dan keluarga. Tak hanya itu, kamu bisa lebih hemat budget. Menarik kan?

Beri Dekorasi Menarik

beli sofa jogja

Dok. pribadi

Yup, kamu mungkin sudah beli sofa di Ajeg. Namun, kamu enggak bisa mengabaikan dekorasi ruang tamu begitu saja. Sebab, dekorasi ruang tamu ini penting banget untuk membuat suasana nyaman di rumahmu. Kamu bisa memberi tambahan hiasan dinding, seperti makrame atau jam dinding yang estetik. Kamu juga bisa mendekorasi ruang tamumu agar tampak lebih eco-friendly dengan menambahkan tanaman hias di pojok ruangan. Pokoknya jangan sampai kamu mengabaikan dekorasi ruang tamu, karena dekorasi itu lah yang menghidupkan suasana di ruang tamumu.

Tambahkan Unsur Tanaman Hias atau Bunga Hias

Minaj sempat singgung perihal ini pada trik kedua. Nah, agar kamu lebih yakin untuk menambahkan unsur tanaman hias atau bunga hias, maka Minaj akan bahas lagi pada poin trik ketiga ini. Agar ruang tamumu tampak segar, maka kamu bisa menempatkan tanaman hias atau bunga hias. Lagi pula, dengan penempatan tanaman hias atau bunga hias, udara di ruang tamumu juga bisa jadi lebih sejuk dari sebelumnya. Praktis bukan? Tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, ruang tamu lamamu pun jadi kelihatan baru lagi.

Perbaiki Pencahayaan

Jangan abaikan pencahayaan! Yup, pencahayaan ini penting banget untuk ruang tamumu. Kamu tentu enggak mau kan ruang tamumu kelihatan seperti gua? Untuk itu, ini saatnya kamu memperbaiki pencahayaan di ruang tamumu. Nah, agar ruang tamumu tampak baru lagi, kamu perlu menentukan spot pencahayaan yang tepat untuk menjadi pusat perhatian di ruang tamumu itu.

Tambahkan Furniture Lain

beli sofa minimalis

Dok. pribadi

Selain sofa, kamu bisa menambahkan furniture lain untuk ruang tamumu. Misalnya saja kamu menempatkan lemari hias dan meja di ruang tamumu. Tentunya kamu harus memilih furniture yang minimalis sehingga ruang tamumu lebih roomy. Dengan begitu ruang tamumu akan berfungsi secara maksimal.

Itulah tadi lima trik dari Minaj. Kamu bisa mengimplementasikan trik dari Minaj ini di ruang tamumu. Dengan begitu tampilan ruang tamumu akan lebih baru lagi. Kebutuhan dekorasi ruang tamu bisa kamu beli di Ajeg. Kamu dapat membelinya secara online maupun offline. Kamu bisa datang langsung ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.