Trik Desain Rumah – Ruangan dengan nuansa hangat menjadi pilihan banyak orang. Nuansa hangat dianggap mampu memberikan kenyamanan untuk penghuni rumah. Untuk menciptakan nuansa rumah yang hangat tidak hanya tergantung pada pengaturan suhu ruang semata. Sebab, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal lainnya—termasuk ‘perasaan’ ketika menatanya.

Kali ini Minaj akan memberikan tips dan trik desain rumah untuk kamu yang ingin menciptakan nuansa hangat. Minaj lansir dari The Spruce, ada banyak hal yang bisa membuat ruangan terasa lebih hangat. Berdasarkan empat ahli desain—Fisher, Jessie Yoon, Harvey, dan Topley—berikut tips dan triknya.

Memilih Tekstur Kain yang Tepat

Jika membicarakan tentang tekstur kain, jelas bahan selimut yang dapat memberikan kenyamanan dan kehangatan untuk penggunanya. Namun, itu jika kamu menggunakan selimut di kamar atau selimut sofa. Lantas bagaimana jika berkaitan dengan ruang tamu atau ruang keluarga? Apa yang harus kamu lakukan? Menurut Nicole Fisher, desainer, pilihan kain pada sofa perlu untuk kamu perhatikan. Trik desain rumah pertama yang cocok untuk tampilan ruang hangat yakni memilih kain pelapis sofa beludru, midily, legacy, atau amandeus. Beberapa tekstur kain tersebut akan memberikan elemen hangat untuk tampilan ruang tamu di rumahmu. Tak hanya hangat, tapi juga memberikan suasana yang nyaman. Bagi kamu yang ingin tampil elegan, tekstur kain ini juga cocok untuk kamu pilih.

Memperhatikan Jendela di Ruangan

Trik desain rumah kedua, ada baiknya kamu menambahkan gorden dengan tekstur kain yang lembut dan mampu memberikan nuansa hangat—seperti linen atau beludru. Jessie Yoon, seorang desainer khusus dekorasi, mengungkapkan bahwa gorden yang menjulang tinggi dari langit-langit jendela hingga lantai dapat membantu menjaga ruangan tetap hangat. Apabila kamu terlalu khawatir jika gorden yang memiliki tekstur tebal akan membuat ruangan terasa gelap, maka kamu bisa memilih warna terang. Meski memiliki tekstur yang tebal, tapi gorden dengan warna terang—putih, krem, abu-abu—akan memberikan tampilan ruang yang lebih lega dan nyaman—tentunya juga tidak terasa gelap.

Menempatkan Furnitur Multifungsi yang Menawan

Trik desain rumah selanjutnya ialah kamu harus memperhatikan perihal furnitur di rumah. Ada baiknya kamu memperhatikan desain furniturnya. Untuk hunian yang suasananya hangat, kamu perlu menempatkan beberapa furnitur dengan desain minimalis dan multifungsi. Misalnya saja kamu menempatkan sofa dengan storage atau sofabed.

Pencahayaan Perlu Kamu Pikirkan

Sebenarnya kunci penting dari suasana hangat berkaitan dengan pencahayaan. Kamu harus menyeimbangkan pencahayaan yang ada di dalam rumahmu. Jangan mengabaikan pencahayaan. Sebab, pencahayaan yang baik akan memberikan penerangan yang baik untuk ruangan. Dan penerangan yang baik ini akan mampu memberikan rasa nyaman. Untuk menciptakan penerangan yang lebih bagus, kamu bisa menambahkan beberapa dekorasi yang lucu. Jessie Yoon menyarankan agar kamu lebih menggunakan kap lampu yang terbuat dari jenis logam.

Lakukan Penataan dengan Baik

Ada baiknya kamu juga memperhatikan penataan ruang dengan baik. Trik desain rumah dengan ruang yang memiliki suasana hangat harus benar-benar kamu perhatikan. Misalnya saja untuk ruang tamu. Kamu harus memperhatikan penataan sofa dan furnitur lainnya. Sebenarnya tak hanya penataan saja yang harus kamu perhatikan, sebab kamu juga harus melihat perihal warna di ruangan. Pilih palet warna yang mampu menciptakan nuansa hangat.

Nah, itulah tadi trik desain rumah yang perlu kamu perhatikan jika ingin menciptakan suasana hangat di ruangan. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.