Tren Desain Rumah 2022 – Setiap tahun desain hunian selalu berubah dan berkembang. Saat ini, memasuki tahun 2022 ternyata ada tren dekorasi yang tak bisa ditinggalkan. Menurut Jessica Harris, Desainer dan Manajer Desain di Living Space, tahun 2022 nanti lebih menyoroti pada hal-hal yang tidak sempurna. Maksudnya ialah lebih menyoroti ke hal-hal yang simetris, tidak rata, dan tidak seimbang. Tren ini sendiri akan melihat kekurangan menjadi sesuatu yang unik dan lebih sempurna. Intinya, tren tahun 2022 lebih menghargai keindahan sederhana. Jika ditilik lagi lebih dalam, hal ini mungkin mirip dengan konsep desain rumah Jepang yang juga melihat ketidaksempurnaan sebagai keindahan.

Kali ini mungkin tren desain rumah 2022 bisa menjadi pengingat bahwa di tahun lalu kita sudah menjalani hidup penuh tantangan. Dan saat ini yang bisa kita lakukan ialah bernapas lega karena bisa melewati tantangan tersebut dan siap menyambut hari baru. Karena sudah melewati tantangan tersebut, mungkin kita akan memilih tren yang lebih sederhana tanpa kerumitan tertentu. Agar kamu lebih memahami tentang trennya, yuk langsung simak uraian berikut ini.

Nuansa Netral dan Alami

Minaj lansir dari The Spruce, ternyata nuansa netral dan alami masih menjadi salah satu tren desain rumah 2022. Mungkin bagi beberapa orang, warna netral dan alami dianggap terlalu biasa. Meski tampil sederhana, tapi warna-warna netral dan alami ini akan membuat ruanganmu memiliki nuansa hangat dan ramah. Pilihlah warna-warna seperti abu-abu, krem, putih, atau warna netral lainnya untuk dinding di rumahmu. Pada tahun 2022 nanti, hunian yang mampu menciptakan kenyamanan, kehangatan, dan ketenangan akan menjadi tren. Ini karena tren 2022 masyarakat akan lebih menyukai hal-hal yang tampak sederhana tapi menawan. Warna-warna alami seperti hijau maupun biru juga sangat cocok untuk hunianmu. Kehadiran warna-warna ini akan membuatmu nyaman tinggal, apalagi jika kamu menambahkan tanaman hias di sudut ruang.

Furnitur Bentuk Melengkung

Sepertinya tahun depan, tren desain rumah 2022, furnitur minimalis masih menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat. Bedanya furnitur minimalis yang diprediksi menjadi tren ialah yang memiliki bentuk melengkung. Furnitur dengan bentuk melengkung ini sebenarnya sudah pernah menjadi tren di tahun 60-70-an. Namun, kali ini sepertinya trennya berulang sehingga furnitur bentuk melengkung, baik itu untuk furnitur jenis sofa, kursi, cermin, atau lainnya.

Baca juga: Contek Tipsnya, Begini Cara Mudah Membuat Dapur Minimalis Murah!

Menggunakan Desain Biofilik

Apa itu tren desain rumah 2022 dengan biofilik? Konsep biofilik sendiri merupakan konsep yang memberikan kesan positif terhadap hubungan antara manusia dan alam. Artinya, hunian yang kamu tinggali tersebut dekat dengan alam, sehingga bisa mampu memberikan perasaan tenang. Setelah kita dibuat khawatir dengan kehadiran virus COVID-19, tentunya menciptakan rumah dengan konsep biofilik adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa menekankan pada penciptaan pencahayaan dan ventilasi alami. Selain itu, kamu juga bisa menciptakan taman minimalis di dalam rumah—misalnya dengan membuat taman vertikal. Supaya lebih dekat dengan alam, kamu juga bisa kok menyajikan dekorasi yang memiliki kesan alam.

Memiliki Kesan Vintage dan Multifungsi

Kesan vintage tampaknya akan menjadi tren lagi di tahun 2022 ini. Menurut banyak desainer, tren yang satu ini akan memunculkan perabotan antik yang tentunya akan sangat cocok untuk mendekorasi ruangan di rumah. furnitur dengan tampilan sederhana tapi unik dan cantik akan menjadi buruan banyak orang. Saat ini ada banyak toko yang menjual furnitur antik atau ala vintage. Selain memiliki kesan vintage, furnitur yang multifungsi menjadi salah satu  tren di tahun 2022 nanti. Sebenarnya tren furnitur multifungsi ini sudah  ada sejak beberapa tahun lalu, dan hingga kini furnitur multifungsi juga tetap menjadi pilihan banyak orang.

Nah, itulah tadi prediksi tren desain rumah 2022. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.