Tren Desain Furnitur 2022 – Banyak orang sudah membuat reseolusi untuk tahun 2022, begitu pula dengan para desainer. Mereka juga telah membuat resolusi untuk tren furnitur ke depannya—tahun 2022. Semua tren desain dan dekorasi ruangan sebenarnya sangat lah menarik untuk kita simak, apalagi terkait desain yang akan menjadi tren di tahun 2022 nanti. Untuk melihat apa saja furnitur yang kemungkinan menjadi tren di tahun 2022, Minaj sudah menyajikan beberapa referensinya. Referensi tren kali ini Minaj kulik dari beberapa pandangan desainer.

Beberapa desainer, yang diwawancarai oleh The Spruce, membagikan prediksi mereka tentang tren desain furnitur 2022 yang banyak digemari oleh masyarakat. Ada banyak hal yang mereka ungkapkan dalam wawancara tersebut, mulai dari tekstur, desain, material, hingga penataan ruang. Daripada penasaran, langsung simak saja uraiannya berikut ini.

Furnitur dengan Desain Lengkung

Di tahun depan, tampaknya tren desain furnitur 2022 dengan gaya lengkung menjadi pilihan banyak orang. Hal ini diungkapkan oleh Betty Brandolino dan Kristin Bartone. Keduanya tampaknya setuju jika tahun depan, tren gaya lengkung akan populer. Sebenarnya tren garis lengkung untuk furnitur ini sudah diperkenalkan sejak tahun lalu—tapi mungkin belum begitu populer di kalangan masyarakat. Beberapa desainer lainnya juga setuju jika di tahun depan garis lengkung menjadi fokus dalam mendesain furnitur. Tidak hanya itu sofa saja, mungkin lemari dan meja rias dengan desain lengkung juga menjadi populer. Mungkin untuk detailnya akan mirip menyerupai art deco—yang sudah terkenal berabad-abad lalu.

Memiliki Tekstur Lembut dan Nyaman

Untuk tren desain furnitur 2022, sepertinya akan memiliki tekstur yang lembut dan nyaman. Pada sofa mungkin akan dipilih tekstur yang lembut dan nyaman seperti kain pelapis beludru. Kain pelapis beludru akan memberikan kesan mewah dan elegan untuk ruangan. Di tahun 2022 nanti, rasa nyaman adalah hal yang utama diperhatikan. Bukan berarti kamu mengabaikan tentang desain atau gaya furniturnya. Akan tetapi, saat ini banyak orang yang memilih untuk tinggal di rumah—karena efek pandemi yang berkepanjangan. Banyaknya orang yang memilih tinggal di rumah membuat furnitur harus benar-benar diperhatikan kenyamanannya. Tekstru kain pelapis yang mampu memberikan kesan hangat kemungkinan juga akan menjadi tren tersendiri di tahun 2022 nanti.

Identik dengan Logam

Tren desain furnitur 2022 dengan material logam sepertinya juga akan menjadi populer. Logam atau metal sendiri memang biasanya menjadi salah satu material yang sering pengrajin gunakan untuk membuat sofa. Material yang satu ini banyak dipilih karena mampu memberikan ketahanan yang lebih baik daripada bahan lainnya, seperti kuat, kokoh, dan tahan terhadap berbagai macam cuaca. Ada beberapa jenis logam atau metal yang perlu kamu tahu, seperti aluminium, tembaga, stainless steel, besi, kuningan, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang memiliki desain interior industrial, maka furnitur dengan material logam/metal sangat cocok untuk kamu pilih.

Barang Antik untuk Ruangan di Rumahmu

Barang antik sepertinya juga menjadi tren desain furnitur 2022 yang akan populer. Furnitur antik ini maksudnya ialah barang yang berkualitas dan dapat menemani penghuni rumah untuk berkembang dari waktu ke waktu. Biasanya orang muda akan lebih suka dengan furnitur yang mampu menemani aktivitasnya dari tahun ke tahun. Tak hanya itu saja, mereka juga lebih suka barang yang dapat mencerminkan karakter mereka. Barang antik di sini tak harus yang berusia lama, memadukan barang lama dengan baru tampaknya juga sangat cocok. Perpaduan barang lama dengan baru akan membuat ruangan di rumahmu tampak lebih menawan dan timeless.

Furnitur yang Mampu Menghadirkan Kesan Spesial

Furnitur yang bisa menghadirkan kesan spesial akan memberikan kenyamanan untuk penghuni rumah. Hal ini lantaran orang akan cenderung suka dengan barang yang mampu menunjukkan kepribadiannya. Tak hanya furnitur saja yang dapat memberikan kesan spesial, tapi karya seni dengan detail yang dekoratif juga bisa menampilkan ruangan yang menawan. Bahkan furnitur dan dekorasi yang ditata dengan fokus pada kesan spesial juga mampu menunjukkan nuansa liburan, sehingga penghuni bisa ‘me time’ atau ‘we time’ dengan nyaman.

Memiliki Kesan Ramah Lingkungan

Zaman yang semakin maju membuat kita harus peka terhadap kelestarian lingkungan. Untuk menjaga kelestarian lingkungan, maka kamu harus menerapkan tema yang ramah lingkungan. Tema ramah lingkungan diperkirakan akan menjadi tren desain furnitur 2022. Sebenarnya sejak beberapa waktu lalu, tema ramah lingkungan sudah banyak orang terapkan untuk hunian. Selain mampu menciptakan tampilan yang cantik, tema ramah lingkungan juga menunjukkan rasa cinta penghuni rumah terhadap lingkungan sekitarnya.

Desain Minimalis Masih Menjadi Pilihan

Di tahun 2022 nanti, desain minimalis ternyata masih menjadi pilihan banyak orang. Desain minimalis banyak orang pilih karena mampu menciptakan kesan hunian yang lega. Selain itu, desain minimalis juga mampu menunjukkan ‘kesempurnaan’ untuk ruangan. Yang pasti, saat ini ada banyak desain minimalis yang bisa kita pilih. Ada desain minimalis untuk furnitur ruang tamu, ruang tidur, hingga ruang makan.

Nah, itulah tadi tren desain furnitur 2022 yang wajib kamu tahu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy Rachma.