Tips Self Healing – Banyak orang yang belum memahami bagaimana caranya menyembuhkan luka batin. Luka batin sendiri merupakan perasaan sedih yang tak berujung. Tak hanya itu, rasa cemas maupun takut gagal yang kamu rasakan terus-menerus tanpa sadar akan menuntun ke dalam dekapan depresi. Tentu kita semua tak ingin hal itu terjadi. Karena itu, dilansir dari Psychology Today self healing merupakan langkah yang diambil oleh diri sendiri demi menyembuhkan luka batin yang dirasakan. Maka dari itu, sudah seharusnya setiap orang memahami apa yang menjadi luka batinnya. Yuk, simak tips untuk menyembuhkan luka batin berikut ini.

Menerima Diri Sendiri

Coba luangkan waktu sejenak untuk menerima diri sendiri. Dengan menerima diri sendiri, kamu bisa mengetahui mana yang baik dan buruk—termasuk kesalahan dan kegagalan di masa lalu. Kemampuan menerima diri sendiri ini memang sangat dibutuhkan dalam tips self healing. Kalau kamu bisa menerima diri sendiri, maka kamu menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

Memberikan Pikiran Positif

Kamu pasti pernah mengobrol dengan diri sendiri? Biasanya apa yang kamu obrolkan? Seorang psikolog bernama Carla Manly mengungkapkan jika kamu mengatakan ke diri sendiri kalimat yang positif, maka pikiranmu menjadi refresh kembali. Namun, apabila dipikiranmu isinya negatif, maka tanpa sadar kamu telah membawa dirimu ke belenggu depresi. Untuk memberikan pikiran positif ini, kamu bisa membaca beberapa buku motivasi.

Jangan Menyerah untuk Impianmu

Setiap orang pasti memiliki mimpi yang ingin terwujud. Meski begitu terkadang mimpi itu susah untuk diwujudkan. Hal ini karena sering kali kita menyerah sebelum mencoba mewujudkannya. Padahal sebenarnya kita tidak boleh seperti itu, kita harus tetap memotivasi diri sendiri agar tidak menyerah pada impian.

Memaafkan Diri Sendiri

Semua orang pasti pernah merasakan marah, sedih, atau kecewa terhadap diri sendiri. Perasaan itu mungkin terjadi karena kamu telah menyebabkan sesuatu yang buruk terjadi. Nah, hidup dalam rasa bersalah yang terus-menerus akan membuat dirimu terbelenggu dalam rasa depresi. Memaafkan orang lain maupun diri sendiri atas apa yang terjadi adalah pilihan yang tepat. Kita jadi bisa lepas terhadap beban yang terjadi di masa lalu dan kita pun menjadi lebih nyaman untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Nah, itulah tadi tips self healing untuk menyembuhkan luka batin yang ada di dirimu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.