Pindah ke tempat baru banyak dianggap sebagai hal yang ribet, tapi dengan tips pindah rumah ini, kamu dan pasangan tidak akan mengalami keribetan. Nggak percaya? Kalau begitu simak terus artikel yang Minaj sajikan kali ini sampai selesai.

Mengenai pindahan sendiri, sebenarnya ada yang menganggapnya sebagai hal mudah. Namun, ada pula yang menganggapnya sulit dan ribet, itulah mengapa terkadang pindahan dari satu rumah ke rumah lain membutuhkan effort. Mengapa? Karena saat melakukan pindahan, kita sama saja mengatur ulang tampilan ruangan—hanya saja di rumah yang baru.desain sofa trendi multifungsi

Kegiatan menata rumah baru inilah yang terkadang menguras tenaga dan pikiran. Maka dari itu, rencana tentang pindahan ini harus dibuat jauh-jauh hari. Dengan begitu kamu dan pasangan bis amembuat to do list maupun membagi tugas. Oh ya, jangan ragu juga untuk meminta bantuan orang lain ketika kamu melakukan pindahan.

Meminta bantuan orang lain sendiri bukan berarti sepenuhnya tugas mereka, sebab untuk mengatur tampilan ruangan tetap saja kamu dan pasangan yang harus memikirkannya. Toh nanti kalian yang menghuni rumah barunya. Jangan khawatir atau panik dulu ya, karena kamu bisa menyimak tips pindah rumah berikut ini.

Memastikan Dokumen Lengkap dan Urusan di Rumah Lama Selesai

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat pindahan ialah memastikan dokumen sudah lengkap. Tips pindah rumah kali ini sangat penting. Jangan sampai kamu mengabaikan kelengkapan dokumen, karena dokumen ini biasanya menyangkut perihal legalitas rumah maupun identitas kependudukan. Tak hanya dokumen saja yang harus kamu lengkapi, tapi kamu perlu memastikan juga bahwa semua keperluan di rumah lama sudah selesai. Kalau bisa, sebelum kamu melakukan pindahan, sempatkan untuk berkunjung ke rumah tetangga untuk pamitan. Intinya, meski kamu melakukan pindahan, tapi jangan sampai hubungan silaturahmi dengan tetangga di rumah lama terputus.

Membuat ‘To-Do-List’ dengan Pasangan

Tips pindah rumah kedua yang harus kamu lakukan adalah membuat to do list bersama pasangan. To do list ini bisa tentang pembagian tugas saat pisahan, serta apa saja yang perlu disiapkan ketika melakukan pindahan. Selain to do list, sebenarnya kamu dan pasangan juga perlu membuat check list. Tujuannya apa? Agar tak ada barang di rumah yang ketinggalan. Tak hanya itu, dengan adanya to do list dan check list, kamu bisa menentukan juga barang apa yang bisa kamu bawa maupun singkirkan. Memang menyingkirkan barang saat melakukan check list adalah hal yang sulit, tapi itu langkah baik karena akan memudahkan pindahanmu.

membersihkan rumah minimalis

Photo by Glenn Carstens-Peters on Unsplash

Pengepakan Barang Harus Rapi

Selanjutnya, tips pindah rumah yang wajib banget kamu simak ialah mengenai pengepakan barang. Ketika kamu mengepak barang yang akan dibawa saat pindahan, biasakan untuk mengepaknya dengan rapi. Jangan lupa untuk mencatat setiap barang yang akan kamu bawa pindahan. Setelah mencatatnya, kamu bisa menempelkan di kardus yang digunakan untuk mengepaknya. Dengan begitu, saat kamu sudah sampai di rumah baru, kamu akan mudah menemukan barang yang sudah kamu bawa.

Pastikan Rumah Baru Siap Huni

Sebelum pindahan di rumah baru, pastikan terlebih dahulu bahwa rumah tersebut sudah siap huni. Pastikan pula kamu sudah membersihkan rumahnya, sehingga ketika kamu dan pasangan memindahkan barang, kalian hanya tinggal mengaturnya. Rumah siap huni sendiri bisa dilihat dari listrik, air, kamar mandi, tempat cucian, dll bisa berfungsi dengan baik. Oh ya, tips pindah rumah yang harus kamu perhatikan juga ialah menggunakan jasa pindahan. Yup, selain memastikan rumah siap huni, kamu juga bisa meminta bantuan dari tenaga pindahan. Dengan begitu, kegiatan pindahanmu tidak akan ribet dan tenagamu pun juga tidak terkuras habis.

Nah, itulah tadi tips pindah rumah untuk pasangan muda yang perlu kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.