Tips Olahraga di Rumah – Pandemi COVID-19 belum berakhir, malah akhir-akhir ini ada virus COVID-19 dengan varian baru. Karena itu sudah saatnya kita menjaga kebugaran di rumah. Untuk menjaga kebugaran meski di rumah saja, kamu harus aktif melakukan olahraga. Setidaknya lakukan selama kurang lebih 10 menit saja. Tentunya dengan  melakukan olahraga secara rutin, sistem imun yang ada di dalam tubuhmu akan meningkat. Imun yang meningkat tersebut membuatmu tidak mudah terpapar virus. Untuk saat ini melakukan olahraga di tempat umum adalah hal yang berbahaya. Namun, tenang saja kamu masih bisa melakukan olahraga kok, meski di rumah saja. Penasaran bagaimana tipsnya berolahraga meski tidak datang ke tempat gym? Yuk, langsung simak uraiannya berikut ini.

Siapkan Jadwal dan Target Olahraga

Tips olahraga di rumah yang pertama ialah kamu harus menyiapkan jadwal dan target yang tepat. Saat ini mungkin kamu sedang melakukan WFH/WFO, maka coba sempatkan berolahraga di sela-sela jadwal bekerja. Untuk target sendiri, kamu bisa menentukannya sedari awal. Misalnya saja kamu menargetkan 10 kali sit jump.

Sumber: rumah.com

Lakukan Variasi Gerakan

Melakukan gerakan olahraga yang itu-itu saja tentu membosankan. Tips olahraga di rumah salah satunya ialah melakukan variasi gerakan. Dengan melakukan variasi gerakan, kamu menjadi tidak bosan dan jenuh lagi ketika berolahraga. Oh ya, di zaman yang serba canggih ini sudah banyak lho aplikasi olahraga secara gratis. Kamu tinggal pilih saja ingin melakukan olahraga yang seperti apa.

Perbanyak Konsumsi Protein

Selanjutnya tips olahraga di rumah ialah kamu bisa memperbanyak konsumsi protein. Konsumsi protein yang cukup dapat memperbarui sel otot yang rusak ketika kamu melakukan olahraga. Tidak hanya itu, protein juga bisa digunakan untuk mencegah massa tanpa lemak yang hilang. Apalagi selama melakukan olahraga, otot akan membuat glokosa yang tersimpan di tubuh habis. Maka dari itu mengonsumsi protein yang lebih banyak adalah hal penting.

Jangan Beli Alat yang Terlalu Mahal

Ada baiknya saat kamu melakukan olahraga di rumah, janganlah membeli alat yang terlalu mahal. Karena di masa pandemi ini ada baiknya kamu menyimpan dana darurat, sehingga ketika dibutuhkan kamu sudah memiliki dananya. Untuk itu, tips olahraga di rumah dari Minaj ialah kamu bisa menggunakan alat seadanya di rumah. Toh, kalau kamu memiliki niat olahraga alat seadanya juga sudah baik.

Agar Tak Bosan Sendirian, Bisa Ajak Keluarga

Olahraga sendirian kadang menyebalkan, karena kamu tak memiliki partner untuk mengobrol. Agar kamu tak bosan sendirian, kamu bisa kok mengajak keluarga untuk melakukan olahraga bersama. Buat kegiatan olahraga kalian menjadi lebih menyenangkan.

Nah, itulah tadi tips olahraga di rumah yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.