Tips Mudah Membersihkan Rumah – Kegiatan bersih-bersih terkadang bukanlah aktivitas yang menyenangkan, tapi tetap harus kamu lakukan demi menjaga kebersihan rumah. Tak hanya kebersihan rumah saja, tapi juga menghindarkanmu dari berbagai debu maupun bakteri yang dapat mengganggu kesehatan. Nah, kebanyakan orang saat membersihkan rumah ialah memilih cara yang praktis tapi mampu memberikan hasil terbaik. Padahal sebenarnya cara praktis tersebut bukanlah yang terbaik, karena bisa menyebabkan beberapa kesalahan dalam membersihkan. Penasaran apa saja kesalahan ketika membersihkan rumah? Yuk, simak artikel berikut ini sampai selesai.

Menunda Pekerjaan Rumah

Kesalahan pertama yang dilakukan oleh banyak orang ialah menunda pekerjaan rumah. Mungkin banyak orang sudah mengetahui tips mudah membersihkan rumah, sehingga cenderung menunda untuk membersihkan karena merasa kegiatan tersebut sangat mudah dan bisa dilakukan saat wkatu luang. Padahal sebenarnya kegiatan bersih-bersih ini harus kamu lakukan secara rutin. Malah kalau bisa, kamu harus melakukannya setiap hari. Setidaknya mulailah kegiatan bersih-bersih dengan menyapu lantai dan membersihkan kamar tidur.

Mulai Membersihkan dari Ruangan yang Salah

Tips mudah membersihkan rumah yang salah ialah kamu diminta untuk membersihkan ruangan yang kamu suka terlebih dahulu, misalnya membersihkan bagian bawah baru bagian atasnya. Padahal langkah yang benar ialah kamu harus memulai membersihkannya dari atas ke bawah. Dengan begitu, kamu tak perlu mengulang dalam membersihkannya lagi. Hal ini juga berlaku pada beberapa furniture yang akan kamu bersihkan.

Menggunakan Produk Pembersih yang Salah

Kesalahan ketiga yang sering terjadi setelah menyimak tips mudah membersihkan rumah ialah menggunakan produk pembersih yang salah. Saat ingin membersihkan rumah, setidaknya kamu harus menggunakan produk yang mampu untuk membasmi kuman dan bakteri di rumah. Coba bayangkan ketika kamu sedang mencuci piring, lalu mencucinya menggunakan produk deterjen untuk pakaian. Tentunya hal tersebut tidak boleh kamu lakukan, karena bisa merusak beberapa material pada piring atau malah membuat beberapa zat kimia menempel di piring.

Alat Pembersih yang Kotor

Alat yang kamu gunakan untuk membersihkan rumah bisa berpengaruh terhadap munculnya kuman dan debu lho. Hal ini mungkin terjadi karena alat pembersih di rumahmu sudah kotor atau usang. Maka dari itu, sebelum kamu melakukan tips mudah membersihkan rumah, ada baiknya mengecek terlebih dahulu kondisi alat pembersih di rumahmu. Pastikan bahwa alat pembersih masih berfungsi dengan baik dan dalam kondisi yang bersih—tanpa tumpukan kotoran.

Tidak Mengajarkan Anak untuk Membantu

Selanjutnya kesalahan yang sering terjadi ialah tidak mengajarkan anak untuk membantu. Sebenarnya ketika anak masih di usia balita, itulah waktu yang tepat bagi kamu untuk mengajarkan ke mereka tentang kegiatan bersih-bersih. Dengan begitu, dia tidak akan menjadi pribadi yang pemalas ketika beranjak dewasa. Nah, cara untuk mengajari anak ialah kamu harus mengajak mereka untuk membuat daftar dan jadwal bersih-bersih. Kamu juga bisa mulai mengajarkan anak dengan meminta ia membersihkan kamarnya sendiri setelah bangun tidur.

desain sofa trendi multifungsi

Nah, itulah tadi kesalahan yang sering terjadi pada tips mudah membersihkan rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tungguapalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.