Tips Merawat Sofa – Sebelum memutuskan beli sofa, kamu wajib untuk mengetahui bagaimana cara menjaga sofa yang benar. Apalagi sofa memainkan peran besar di rumah kita. Sofa bisa saja menjadi tempat kumpul keluarga, tempat menerima tamu, tempat santai, bahkan juga tempat bermain untuk anakmu. Apalagi ketika musim liburan tiba, kehadiran sofa menjadi lebih penting, terutama untuk membangkitkan suasana nyaman dan hangat saat kita berkumpul bersama keluarga atau teman.

Karena Minaj paham Sobaj membutuhkan tips merawat sofa, maka kali ini Minaj ingin berbagi pengetahuan. Berikut beberapa tips merawat sofa yang bisa Sobaj terapkan sendiri.

1. Perhatikan Materialnya

Saat punya rencana beli sofa, kamu harus memperhatikan dulu materialnya seperti apa. Misalnya menggunakan kain pelapis oscar atau vienna. Jika kamu sudah tahu material yang digunakan untuk melapisi sofanya, maka bisa merawatnya berdasarkan material kainnya tersebut. Jika sofa yang kamu beli terbuat dari bahan oscar, maka akan lebih mudah untuk dibersihkan dibanding dengan kain vienna yang mudah basah.

Tips merawat sofa yang pertama, kamu bisa menggunakan pembersih khusus misalnya deterjen, tapi untuk membersihkannya kamu harus menggunakan tisu atau kain yang lembut. Meski begitu, untuk lebih amannya, kamu harus mencobanya terlebih dulu di area tersembunyi pada sofa. Jika hasil percobaannya menunjukkan hasil yang bagus—alias sofa bersih—maka kamu bisa melanjutkan untuk membersihkannya. Oh ya, untuk membersihkan sofa, kamu tidak perlu menggunakan banyak tenaga atau menggunakan sikat. Kalau menggunakan banyak tenaga, bisa-bisa warna dari kain sofa milikmu akan luntur.

2. Jangan Menggosok Sofa

Tips merawat sofa yang kedua ialah kamu bisa membersihkannya menggunakan kain lembut, jangan menggosok sofa. Setelah menyeka sofa dengan kain lembab, maka bersihkan lagi dengan kain kering yang lembut. Ingat, meski ada noda usahakan untuk tidak menggosok sofa. Apalagi menggosoknya menggunakan sikat. Atau kamu juga bisa membersihkan sofa dengan alat vacumm lho. Dengan vacumm, kamu malah lebih mudah dalam menyedot partikel kotoran yang menempel pada sofa.

3. Merawat Demi Kenyamanan Saat Liburan

Ketika liburan tiba, pasti keluarga kamu akan lebih sering lagi untuk berkumpul di sofa. Tentunya untuk menyiapkan agar sofa benar-benar nyaman ketika liburan tiba, tips merawat sofa ketiga ialah kamu bisa menambahkan bantal di kedua sisi sofa. Jadi, ketika kamu sekeluarga mau bersantai di sofa ya tinggal santai saja, tidak perlu takut bahwa sofa tidak nyaman. Tapi kalau kamu beli sofa di Ajeg pasti kenyamanan akan kamu dapatkan. Malah bisa-bisa, kamu juga akan mendapatkan bonus bantal sofanya. Menarik bukan?

4. Jangan Ragu untuk Berinvestasi pada Sofa Berkualitas

Kamu enggak perlu ragu mengeluarkan budget untuk beli sofa yang berkualitas. Toh lagi pula kamu sendiri yang akan mendapatkan kenyamanannya. Apalagi sofa ini sangat esensial keberadaannya di rumahmu. Otomatis, kamu ingin sofa yang bisa bertahan lama dan memberi kenyamanan bukan? So, why not untuk mengeluarkan budget beli sofa yang berkualitas?

Nah, itulah tadi beberapa tips merawat sofa yang perlu kamu tahu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.