Sofa merupakan furniture yang keberadaannya penting ada di rumah, maka dari itu kamu harus benar-benar menyimak tips merawat sofa berikut ini. Banyak orang menginginkan sofa yang awet dan tetap nyaman digunakan meski sudah bertahun-tahun. Meski banyak yang menginginkan sofa tetap awet dan nyaman, tak sedikit orang belum mengetahui cara merawatnya. Terkadang malah ada beberapa orang yang membuat kondisi sofanya menurun. Lantas bagaimana sih tipsnya? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Cara Merawat Sofa

  • Hindari meletakkan sofa di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung.

Pencahayaan dari matahari memang dibutuhkan untuk membunuh kuman dan bakteri pada sofa. Namun, jangan sampai kamu terus-menerus membiarkan sofa terkena sinar matahari secara langsung—itu akan membuat daya tahan sofamu berkurang. Tips merawat sofa yang pertama ini bisa kamu lakukan dengan mudah.

  • Beri jarak ± 10 cm dengan dinding rumah.

Tips merawat sofa yang kedua ini akan membuat furniture di rumahmu tersebut lebih awet. Sebab, jika kamu meletakkannya menempel dengan dinding maka udara di sekitar sofa dan dinding akan menjadi lembab sehingga bakteri mudah berkembang biak.desain sofa trendi set

  • Jangan duduk di atas lengan sofa.

Biasakan untuk duduk di dudukan sofa. Apabila dudukan sofa tidak muat untuk kapasitas banyak orang, maka sediakan beberapa stool atau bench untuk tempat duduk. Duduk di atas lengan sofa akan membuat bagian atas sandaran cepat melengkung, sebab bagian ini tidak diciptakan untuk menopang berat badan penggunanya.

  • Rutin membersihkan sofa.

Jika sofa di rumahmu sering kamu pakai, maka biasakan untuk membersihkannya seminggu sekali—tips merawat sofa yang satu ini penting sekali kamu lakukan. Kamu bisa membersihkan sofa dengan vacuum cleaner, deterjen pembersih sofa, campuran air dan cuka, serta pelembab sofa. Tambahan alat untuk membersihkan sofa adalah sikat gigi dan kain lembut. Bersihkan secara mendetail, sehingga noda, kuman, dan bakteri yang menempel pada sofa bisa hilang.

Nah, itulah tadi beberapa tips merawat sofa yang perlu kamu simak. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.