Tips merapikan kamar tidur biasanya khas dengan saran untuk mengganti furniture atau melakukan make over pada ruangan di rumah. Padahal sebenarnya, kamu tak selalu harus mengganti furniture atau melakukan make over sepenuhnya. Yang perlu kamu lakukan hanyalah merapikannya. Dengan merapikannya, kamu tak akan merusak dekorasi atau keestetikan kamarmu. Lalu, bagaimana cara merapikannya? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Manfaatkan Ruang di Bawah Tempat Tidur

Kamu memiliki barang yang harus disimpan dan tidak ingin kamu buang begitu saja karena masih bisa digunakan? Kalau begitu kamu bisa memanfaatkan bagian bawah tempat tidur. Kamu bisa merapikan kamar tidur dengan menempatkan beberapa barangmu di storage bawah tempat tidur. Namun, pastikan barang yang kamu simpan di bawah tempat tidur bukan barang yang mudah rusak. Misalnya saja kamu bisa menempatkan buku atau sprei di storage bawah tempat tidur. Nah, untuk storage-nya sendiri, kamu bisa beli wadah atau kotak penyimpanan yang cukup jika kamu taruh di bawah tempat tidur.

kamar tidur sempit nyaman

Letakkan Karya di Dinding

Tips merapikan kamar tidur yang kedua ialah kamu bisa menempatkan beberapa hiasan dinding di kamar. Pilih hiasan dinding atau lukisan yang paling cocok dengan desain interior di kamarmu. Dengan memberikan aksen seni, maka kamarmu akan menjadi lebih nyaman dan estetik. Oh ya, kamu juga bisa menempelkan beberapa hiasan dinding berupa fotomu maupun foto keluarga di kamar, sehingga privasimu bisa lebih terjaga.

Manfaatkan Hanging Clothes atau Lemari di Rumah

Kamu bisa merapikan kamar tidur dengan memanfaatkan hanging clothes atau lemari di rumah. Dengan adanya hanging clothes atau lemari, pakaian maupun barangmu menjadi lebih tertata rapi. Kamarmu juga bisa dibersihkan dengan mudah karena adanya hanging clothes atau lemari. Nah, agar hanging clothes atau lemari tidak terlalu penuh, kamu bisa memilah mana pakaian yang masih bisa digunakan dan mana yang tidak. Jika ada pakaian yang tidak bisa kamu gunakan lagi, tapi masih layak pakai, kamu bisa mendonasikannya ke orang yang membutuhkan.

furniture kamar tidur minimalis kayu

Gunakan Meja Nakas

Meja nakas yang ada di kamar bisa kamu gunakan. Kamu bisa menyimpan beberapa barangmu di laci nakas. Oh ya, di meja nakas kamu bisa menempatkan lampu tidur. Rapikan nakasmu sehingga bisa kamu manfaatkan dengan baik. Buang beberapa barang di nakas yang sudah tidak kamu gunakan lagi.

Nah, itulah tadi beberapa tips merapikan kamar tidur yang perlu kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.