Tips Merapikan Kamar Anak – Tak dapat dipungkiri terkadang susah untuk membiasakan anak merapikan dan membersihkan kamarnya sendiri. Namun tak ada salahnya jika orang tua mencoba untuk membiasakan anak merapikan barang maupun kamarnya sendiri. Orang tua dapat mengajarkan anak sejak usia dini.

Dengan begitu, ketika anak beranjak dewasa ia akan mulai terbiasa untuk merapikan dan membersihkan barangnya sendiri—termasuk kamar. Nah, apabila kamu memiliki lebih dari satu anak tapi rumahmu minimalis, kamu bisa lho menyiasati kamar untuk anak-anakmu. Kamu bisa menggunakan ranjang susun. Oh ya, keberadaan ranjang susun di kamar anak ini nantinya juga akan memudahkanmu maupun anak saat membersihkan kamar lho. Yuk, langsung simak tipsnya berikut ini.

Menggunakan Furnitur Multifungsi

Tips merapikan kamar anak yang pertama ialah menggunakan furnitur multifungsi. Furnitur multifungsi ini bisa menyerupai ranjang susun yang juga berfungsi sebagai tempat tidur maupun meja belajar. Saat ini sudah banyak kok tempat tidur multifungsi yang cocok untuk anak. Bahkan ada juga tempat tidur yang memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan atau storage.

Membuat Tema Netral untuk Anak

Agar anak betah di dalam kamarnya dan mau merapikan barang-barangnya sendiri, maka tips merapikan kamar anak selanjutnya dari Minaj ialah membuat tema netral untuk anak. Biasanya orang tua akan memilih warna dominan biru untuk anak laki-laki sementara warna pink/merah muda untuk anak perempuan. Nah, mulai sekarang kamu bisa lho menciptakan tema netral untuk kamar anak. Oh ya, jangan terlalu banyak menggunakan dekorasi untuk kamar anak, karena itu akan membuat tampilan kamar terlihat lebih berantakan.

Biasakan Anak untuk Rutin Merapikan

Kamu bisa meminta anak untuk secara rutin merapikan barang maupun kamarnya sendiri. Setidaknya hal ini bisa mengurangi pekerjaanmu membersihkan rumah, karena anak sudah mengetahui cara merapikan barang miliknya sendiri. Cobalah untuk mulai membiasakan anak membersihkan atau merapikan barangnya sendiri sejak dini dan secara rutin. Kamu dapat memberikan contoh ke anak dengan melakukan aktivitas yang sama, yakni bersih-bersih. Dengan begitu, anak akan meniru aktivitasmu.

Pilih Storage yang Tepat

Selanjutnya, kamu bisa memilih storage atau tempat penyimpanan yang tepat untuk kamar anak. Saat ini sudah banyak kok toko mebel yang menyediakan storage dengan bentuk unik dan sesuai dengan selera anak-anak. Kamu bisa mengajak anak untuk belanja dan memilih storage-nya sendiri.

Nah, itulah tadi tips merapikan kamar anak yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.