Tips menghilangkan stres di ruang tamu minimalis ini cocok sekali untuk kamu yang saat ini sedang merasakan perasaan penat maupun stres. Perasaan stres harus segera diatasi, jangan sampai kamu merasakan stres yang berkepanjangan, bisa-bisa perasaan tersebut akan mengganggu kesehatanmu. Biasanya, seseorang yang mengalami stres akan mengalami kenaikan pada hormon kortisol dan adrenalinnya. Hormon yang meningkat tersebut harus kamu antisipasi karena bisa berpengaruh terhadap daya tahan tubuh, sehingga membuatmu menjadi mudah sakit. Yang lebih parahnya lagi, stres bisa memicu timbulnya penyakit jantung maupun gangguan pencernaan.

Stres sendiri biasanya ada bermacam-macam penyebabnya. Yang pasti, kebanyakan orang mengalami stres karena masalah ekonomi atau pekerjaan yang menumpuk terlalu banyak. Namun tenang saja, di artikel kali ini Minaj ingin memberikan tips menghilangkan stres di ruang tamu ala alodokter. Penasaran bagaimana tipsnya, yuk simak uraiannya berikut ini.

Melakukan Kegiatan yang Disuka

Tips menghilangkan stres yang pertama ialah melakukan kegiatan yang disuka. Misalnya saja kamu hobi membaca, maka bisa menyempatkan waktu untuk duduk santai di sofa sembari membaca buku atau majalah. Dengan melakukan kegiatan yang kamu suka, maka kadar stres pun bisa berkurang.

desain sofa minimalis jepang estetik

Merawat Tanaman Hias

Di sudut ruang tamu biasanya ada tanaman hias. Merawat tanaman hias merupakan salah satu tips menghilangkan stres yang bisa kamu lakukan di rumah. Sudah banyak studi yang membuktikan bahwa merawat tanaman akan mengurangi kadar stres manusia, apalagi kalau melihat daun yang hijau dan warna bunga yang cantik, stres pun perlahan akan hilang.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik yang memiliki irama lembut adalah salah satu tips menghilangkan stres di ruang tamu yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa duduk santai atau rebahan di sofa bed nyaman yang ada di ruang tamu minimalismu sembari mendengarkan musik kesukaan. Mendengarkan musik juga mampu mengurangi rasa cemas, menurunkan tekanan darah, serta membuat hormon kortisol menurun.

desain furniture jogja multifungsi

Melakukan Meditasi

Apabila kamu dilanda stres, melakukan meditasi di ruang tamu minimalis merupakan salah satu cara yang tepat. Nah, salah satu teknik meditasi yang bisa kamu lakukan adalah meditasi mindful. Meditasi ini bisa kamu lakukan dengan memfokuskan diri pada hal yang dirasakan—misalnya saja merasakan gerakan pernapasan. Dengan cara ini, Minaj yakin stresmu akan mereda dan kamu menjadi pribadi yang lebih bahagia.

Nah, itulah tadi tips menghilangkan stres di ruang tamu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.