Tips Menghilangkan Bau Sofa – Hampir setiap hari kita menggunakan sofa untuk menemani aktivitas sehari-hari, mulai dari duduk santai sampai menerima tamu. Karena sering digunakan, maka tak heran jika terkadang sofa memiliki aroma bau yang kurang sedap. Namun, tenang saja kamu bisa kok menghilangkan aroma yang tidak sedap itu. Yuk, simak tipsnya dari Minaj berikut ini.

Memanfaatkan Sinar Matahari

Tips menghilangkan bau sofa yang pertama ialah kamu bisa menggunakan sinar matahari. Sinar matahari mampu membunuh bakteri yang ada di sofa. Caranya kamu bisa menempatkan sofa di dekat jendela, sehingga bisa terkena sinar matahari. Meski begitu jangan terlalu sering terkena paparan sinar matahari, karena sofa akan cepat rusak.

Menggunakan Cuka

Selanjutnya tips menghilangkan bau sofa bisa menggunakan cuka. Kamu cukup mencampurkan cuka dengan air hangat. Kemudian kamu celupkan kain lembut ke dalam campuran cairan cuka dan air. Lalu, gunakan kain lembut yang sudah basah untuk mengelap bagian sofa. Setelah itu keringkan menggunakan kain lap kering.

Memanfaatkan Alkohol

Alkohol murni ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan sofa lho. Tips menghilangkan bau sofa dengan alkohol ini cukup mudah kok. Kamu bisa mencampurkan alkohol dengan cuka. Setelah tercampur kamu bisa memasukkan kain lembut ke cairannya. Lalu, kamu bisa mengelap bagian sofa menggunakan kain lap yang sudah basah. Keringkan menggunakan kain kering dan bau apek pada sofa pun akan menghilang.

Ajeg Mebel Jogja murah

Menggunakan Air Jeruk Lemon

Kamu juga bisa membersihkan sofa yang baru dengan air jeruk lemon. Caranya kamu bisa mencampurkan air perasan jeruk lemon dengan air. Masukkan cairan tersebut ke dalam botol spray, kemudian semprotkan ke bagian sofa yang mengeluarkan bau tidak sedap. Setelah disemprotkan, kamu tinggal menunggu hingga sofa kering secara alami.

Nah, itulah tadi beberapa cara menghilangkan bau tidak sedap di sofa yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.