Tips Mendekorasi Kamar Tidur – Sebenarnya seperti apa sih dekorasi kamar anak yang tepat? Kamar anak akan sangat tepat jika kamu—orang tuanya—bisa mendekorasi menggunakan warna-warna cerah. Biasanya setiap anak juga memiliki preferensi dekorasi yang berbeda-beda. Untuk itu, orang tua sebaiknya mengajak anak untuk turut serta dalam proses dekorasi kamar. Jika dilihat dari rentang usia, anak berusia enam tahun dengan sepuluh tahun tentu akan memiliki preferensi yang berbeda dalam dekorasi kamar. Anak usia enam tahun jelas lebih suka dekorasi kamar dengan gambar-gambar. Sementara anak usia sepuluh tahun mungkin akan lebih senang kamar dengan ‘kutipan’ kecil di sudut ruang, sehingga bisa memotivasinya.

Namun, sebenarnya bagaimana sih tips mendekorasi kamar tidur yang tepat? Yuk, langsung simak uraiannya berikut ini.

Minta Masukan Anak

Orang tua tak boleh seenaknya saja mendekorasi kamar anak, karena kesukaan mereka berbeda. Oleh karena itu, tips mendekorasi kamar tidur anak yang tepat ialah memintanya untuk memberikan masukan, sehingga kamar yang didekorasi sesuai dengan keinginannya. Meski harus meminta masukan anak, tapi kamu jangan menjadikan anak sebagai pembuat keputusan utama. Sebaiknya, kamu dan pasangan tetap mempertimbangkan ide yang paling tepat untuk kamar anak. Anak mungkin bisa memilih preferensi seperti meja, kursi, dan tempat tidur.

keunggulan kasur guhdo ajeg

Gabungkan Ide Mereka dengan Idemu

Jika kamu merasa kurang yakin dengan masukan dari anak, tips mendekorasi kamar tidur anak ialah kamu bisa menggabungkan ide mereka dengan idemu. Dengan menggabungkan ide-ide kalian, maka kamar anak pun menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Oh ya, untuk mempermudah mendekorasi kamar, kamu bisa menggunakan wallpaper tempel di kamar anak. Dengan begitu ketika anak sudah beranjak dewasa dan ingin penampilan kamar diubah, kamu tinggal mengganti wallpaper dan beberapa furniturnya saja.

Warna Netral Cocok untuk Kamar Anak

Tahukah kamu bahwa warna netral juga sangat cocok untuk kamar anak? Jika belum maka tips mendekorasi kamar tidur ini akan memberikan informasinya kepadamu. Warna netral akan membuat suasana kamar anak menjadi lebih bagus, tentunya tanpa menghilangkan nuansa menyenangkan di kamar. Ketika mengecat dinding kamar anak laki-laki dan perempuan kamu bisa memilih dinding aksen. Dinding aksen akan lebih mudah untuk diubah dan tidak membutuhkan banyak waktu maupun uang.

membersihkan spring bed jogja mudah

Pastikan Ruangan Kondusif

Hal utama yang harus diperhatikan orang tua ialah memastikan bahwa ruangan kamar anak kondusif. Jangan sampai kamar anak menjadi tempat yang tidak nyaman, karena aktivitas anak lebih banyak akan dilakukan di kamar. Oh ya, jangan lupa untuk membuat ventilasi udara di kamar anak karena akan menambah kenyamanan rutinitas sehari-hari di dalam kamar.

Nah, itulah tadi beberapa tips mendekorasi kamar tidur anak yang bisa orang tua terapkan. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.