Tips mencuci boneka kali ini Minaj suguhkan buat kalian yang ingin mencucinya dengan mesin maupun secara manual. Tips kali ini penting banget buat disimak, apalagi buat kamu yang suka mengoleksi boneka. Boneka yang lusuh, tentu bikin nggak nyaman untuk dipandang kan? Bahkan kamu pun mungkin akan sedikit malas untuk memeluknya saat tidur. Apalagi boneka yang lusuh tersebut bisa menjadi sarang bakteri maupun kuman. Kalau terus-terusan kamu biarkan lusuh, otomatis bakteri maupun kuman tersebut bisa menyerang kesehatanmu.

Cara terbaik untuk menghindarkan dirimu dari serangan bakteri dan kuman, ialah dengan mencucinya. Namun, mencuci boneka berbeda dengan pakaian. Kamu tidak boleh seenaknya saja mencucinya, bisa-bisa boneka kesayanganmu malah akan rusak. Penasaran bagaimana tips mencuci boneka yang benar? Simak uraiannya berikut ini.

Mencuci dengan Mesin Cuci

Tips mencuci boneka yang pertama ialah menggunakan mesin cuci. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan pengecekan terlebih dahulu pada boneka, apakah ada label boleh dicuci atau tidak. Kemudian, kamu bisa melepaskan pakaian maupun aksesoris yang ada di boneka, sehingga kamu tidak akan terganggu saat mencucinya. Selanjutnya, jahit terlebih dahulu lubang yang ada di boneka, sehingga ketika kamu cuci tidak akan rusak atau bertambah parah lubangnya.

tips mencuci boneka

Photo by Sandy Millar on Unsplash

Langkah selanjutnya, masukkan bonekamu ke dalam sarung khusus cucian atau kantong cucian. Selanjutnya mulailah mencampurkan cairan deterjen yang berkualitas pada mesin cuci yang sudah ada airnya—hindari menggunakan air panas. Setelah itu masukkan kantong cucian berisi boneka ke mesin cuci. Setelah selesai mencuci, keringkan boneka dengan handuk dan pastikan airnya berkurang. Tips mencuci boneka selanjutnya ialah kamu bisa menjemurnya di bawah sinar matahari langsung, tapi ingat jangan sampai terlalu lama. Jika sudah kering, mulailah untuk menyisir bulu boneka dan gunakan kembali aksesorisnya.

Mencuci Secara Manual

Selain menggunakan mesin cuci, kamu juga bisa mencucinya secara manual. Simak tips mencuci boneka dengan cara manual berikut ini. Cara manual ini maksudnya ialah mencuci menggunakan tangan. Nah, langkah pertama yang harus kamu lakukan hampir sama dengan saat mencucinya menggunakan mesin cuci. Kamu perlu mengecek label bonekanya terlebih dahulu, apakah ada keterangan boleh dicuci atau tidak. Selanjutnya kamu bisa mencucinya menggunakan sikat gigi bekas yang sudah kamu beri larutan deterjen. Sikat noda yang membandel pada bagian boneka.

tips mencuci boneka

Photo by Oxana Lyashenko on Unsplash

Kamu kemudian bisa langsung membilasnya setelah selesai menyikat boneka. Langkah selanjutnya ialah kamu bisa mengeringkan boneka dan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Namun, jangan sampai kamu menjemurnya terlalu lama karena bisa merusak bonekamu. Setelah boneka kering, kamu bisa memasang kembali aksesorisnya.

Nah, itulah tadi tips mencuci boneka dengan mesin cuci dan manual tangan yang bisa kamu lakukan. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.