Tips Menciptakan Dapur Nyaman – Kamu mungkin akan menghabiskan banyak waktu untuk masak di dapur. Bahkan ada penelitian bahwa setidaknya kita menghabiskan 2 jam di dapur. Selama 2 jam itu akan dihabiskan untuk menyiapkan makanan dan melakukan bersih-bersih. Namun jika dilihat lagi, mungkin kita akan menghabiskan lebih banyak waktu daripada 2 jam tersebut. Karena itu, ada baiknya kita harus memastikan bahwa dapur di rumah nyaman jika digunakan untuk masak. Lagi pula, dapur yang nyaman juga berkaitan erat dengan kebersihan atau higienis tidaknya sebuah dapur. Tenang saja, kamu bisa kok membuat dapur menjadi tampil lebih nyaman. Kamu hanya perlu melakukan beberapa perubahan kecil. Penasaran bagaimana caranya, yuk simak uraiannya berikut ini.

Fokus pada Kitchen Set

Tips menciptakan dapur nyaman yang pertama ialah kamu harus fokus pada kitchen set. Menapa? Karena kitchen set akan memberikan kenyamanan padamu saat ingin masak. Kitchen set biasanya memiliki tempat penyimpanan/storage. Di dalam storage-nya tersebut, kamu bisa menyimpan beberapa peralatan untuk masak. Tenang saja, peralatan yang kamu simpan di storage akan aman dan terbebas dari debu.

kitchen set minimalis jogja cantik

Perhatikan Meja Makan dan Tempat Duduknya

Dapurmu mungkin tidak akan benar-benar nyaman jika kamu tidak memperhatikan tempat duduk yang nyaman. Tidak hanya tempat duduk saja, kamu juga harus memperhatikan perihal meja makannya. Pilih meja makan dan tempat duduk yang memberikan kenyamanan dan kesenangan untukmu menghabiskan waktu serta melepas beban penat setelah seharian beraktivitas. Minaj sarankan kamu membeli meja makan dan tempat duduknya di Ajeg, karena toko furnitur Jogja yang satu ini terkenal dengan desainnya yang eye catching dan harga furnitur yang murah.

Pilih Warna Terang untuk Dapur

Selanjutnya tips menciptakan dapur nyaman ialah kamu harus memilih warna yang terang untuk dapur. Pemilihan warna terang ini akan membuat ruangan dapur menjadi lebih lega. Tidak hanya itu, kesan bersih dan higienis juga akan terasa jika kamu menggunakan warna terang. Tidak hanya itu saja, kamu bisa memadukan warna terang seperti putih dengan warna pastel yang memiliki nuansa lembut dan menghangatkan.

kitchen set minimalis jogja

Gunakan Pencahayaan yang Tepat

Setelah kamu memilih warna terang untuk dapur, jangan lupa untuk menggunakan pencahayaan yang tepat. Perihal pencahayaan ini perlu sekali kamu pertimbangkan, jangan sampai kamu mengabaikannya. Oh ya, jangan lupa untuk memperhatikan perihal pencahayaan alami ya, misalnya saja menempatkan jendela di dapur. Dengan begitu, kegiatan memasak atau sekadar duduk beristirahat di dapur jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Ini merupakan salah satu tips menciptakan dapur nyaman yang mudah kamu lakukan.

Nah, itulah tadi tips menciptakan dapur nyaman yang bisa kamu terapkan dengan mudah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.