Menata meja makan kayu harus dilakukan dengan baik, sehingga penghuni rumah akan nyaman untuk makan bersama di ruang makan. Tentunya untuk menata mejanya, kita perlu menyesuaikan dengan ukuran ruang makannya. Apabila rumah kita memiliki ukuran yang kecil, tentunya kita harus menata ruang makan dengan desain minimalis—termasuk memilih meja makan yang juga memiliki konsep minimalis.

Penataan meja makan ini penting banget untuk kita perhatikan, terlebih jika kita ingin membuat pesta makan malam besar dan mengundang beberapa tamu atau keluarga. Untuk menata meja, kita perlu memahami terlebih dahulu di mana dan bagaimana tempat meletakkan peralatan makan yang rapi agar ketika akan makan, kita tidak kerepotan mengambilnya—alias bisa langsung digunakan. Penasaran bagaimana tips menata meja makan kayu untuk ruang makan minimalis? Simak tipsnya berikut ini.

Manfaatkan Ruangan Secara Maksimal

Ruangan minimalis bukan berarti tak bisa kamu manfaatkan secara maksimal. Sebaliknya untuk ruangan makan kamu bisa memanfaatkannya secara maksimal, misalnya menempatkan kitchen set dan meja makan di ruangan yang sama tanpa kehadiran sekat. Dengan begitu malah ruang makan minimalis di rumahmu terlihat lebih lega. Tentunya untuk mendapatkan ruangan yang tertata rapi dan bersih, kamu harus menata meja makan kayu dengan baik. Kamu juga bisa lho menempatkan beberapa hiasan dinding untuk ruang makan di rumahmu.

beli meja makan jogja murah

Perhatikan Bentuk Meja Makannya

Untuk menata meja makan kayu di ruang makan minimalis, kita harus memperhatikan bentuk meja makannya. Memilih bentuk meja makan untuk ruang makan nggak boleh sembarangan lho. Bisa-bisa kalau kita sembarangan memilih, maka meja makan tersebut tidak bisa berfungsi secara maksimal. Sebenarnya bentuk meja makan yang bundar akan sangat fleksibel untuk ruang makan minimalis, tapi bentuk meja makan persegi atau persegi panjang juga bisa cocok untuk ruang makanmu. Oh ya, bentuk meja makan yang dipilih juga akan dipengaruhi oleh jumlah anggota keluarga di rumah—tentu meja makan persegi atau persegi panjang cocok untuk kamu yang punya anggota keluarga cukup banyak.

Pilih Kursi Minimalis

Kamu bisa menata meja makan kayu dengan tambahan kursi minimalis. Kehadiran kursi minimalis ini termasuk wajib lho. Coba bayangkan jika kita sudah beli meja makannya, tapi belum ada kursinya, terus kita mau makan dengan duduk di mana? Nah, biasanya ada beberapa toko furniture yang menyediakan set meja makan. Namun, terkadang ada juga toko furniture yang tidak menyediakan set meja makan. Alhasil kita harus membeli kursi dan mejanya secara terpisah. Agar tetap terlihat serasi, kita bisa memilih kursi yang punya desain sesuai dengan meja makannya. Kursi tanpa pegangan tampaknya lebih nyaman dan menghemat ruang daripada kursi dengan pegangan lengan.

beli meja makan jogja murah

Tata Perlengkapan Makan dengan Rapi di Meja

Sebelum memulai kegiatan makan bersama, ada baiknya jika kita terlebih dahulu menata perlengkapan makannya. Kita bisa meletakkan piring, sendok, dan garpu dengan rapi di atas meja. Agar lebih nyaman, kita bisa menambahkan tisu yang ditaruh di tengah meja makan. Selain tisu, agar kelihatan memiliki nuansa segar, kita bisa menambahkan bunga hias di tengah meja makannya. Untuk gelasnya, kita bisa menaruhnya di samping atau depan piring, sehingga gelas minum lebih mudah dijangkau. Nah, sisakan ruang untuk menempatkan beberapa mangkok lauk atau nasi di atas meja makan.

Nah, itulah tadi beberapa tips menata meja makan kayu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.