Punya rumah memang impian semua orang, tapi kalau ukurannya kecil, tentu kamu harus baca tips menata furniture di ruangan sempit ini. Rumah yang memiliki ukuran kecil, tentu juga memiliki ruangan yang berukuran kecil. Ruangan yang terbatas dengan banyak barang, tentu akan membuat kamu tidak nyaman berlama-lama di rumah. Namun, kamu bisa mengakali ruangan yang sempit tersebut menjadi terlihat luas kok. Penasaran? Simak tipsnya berikut ini.

desain sofa trendi set

Tips Penataan Furniture

  • Pertama, tips menata furniture yang perlu kamu lakukan ialah mulai membuat rencana tata ruangnya terlebih dahulu. Kamu bisa menentukan furniture apa saja yang kamu butuhkan untuk menata ulang ruangan di rumahmu.
  • Kamu juga perlu mengatur kembali semua furniture di rumahmu, mulai dari yang memiliki ukuran kecil sampai besar. Namun, tetap sesuaikan dengan kebutuhanmu dan keluarga.
  • Menciptakan keseimbangan pada furniture di ruangan. Misalnya saja ketika kamu menempatkan sofa di ruangan, imbangi sofa tersebut dengan stool atau bench.
  • Tips menata furniture selanjutnya ialah beri sekat antara ruang untuk bermain anak-anak dengan ruang yang biasa digunakan oleh orang dewasa.
  • Beri pencahayaan yang tepat untuk ruangan di rumahmu. Pencahayaan yang minim akan membuat ruangan di rumahmu malah terlihat lebih sempit.

desain sofa trendi minimalisTips Agar Ruangan Terlihat Luas

  • Selanjutnya tips menata furniture dari Minaj ialah kamu bisa menggantung cermin dan wallpaper untuk ruanganmu. Penataan cermin akan membuat ruangan di rumahmu terlihat lebih luas.
  • Pilih furniture yang memiliki fungsi ganda atau multifungsi. Dengan begitu furniture di rumahmu bisa tertata dengan baik.
  • Gunakan furniture yang memiliki desain minimalis. Penggunaan furniture dengan desain minimalis akan membuat ruangan sempit menjadi lebih lega.

Nah, itulah tadi beberapa tips menata furniture. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.