Tips Menata Dapur Minimalis – Selain ruang tamu, dapur menjadi salah satu ruangan penting yang ada di rumahmu. Dalam mendesain dapur, kamu bisa memilih menggunakan gaya minimalis. Tentunya selain menciptakan kesan minimalis, kamu juga harus mengutamakan fungsi maupun kebersihannya. Untuk mendesain dapur minimalis, mungkin bisa gampang-gampang susah jika kamu tidak benar-benar paham apa yang diinginkan. Untuk itu, Minaj di sini hadir memberikan beberapa tips untuk menata dapur minimalismu. Berikut tipsnya.

1. Gunakan Paduan Warna yang Sesuai

unsplash.com

Tips menata dapur minimalis yang pertama, kamu harus memperhatikan pemilihan warna. Warna merupakan salah satu aspek penting dalam mendesain ruangan di rumah kamu. Agar dapur di rumahmu terlihat lebih higienis dan modern, kamu bisa memilih warna yang cerah. kamu juga bisa kok memilih warna yang disesuaikan dengan warna furniture dapurmu.

2. Memilih Furniture yang Bisa Menyatu dengan Langit-Langit

unsplash.com

Maksud tips menata dapur minimalis kali ini, kamu bisa memilih furniture kabinet yang ditempatkan pada dinding dan menempel dengan langit-langit dapurmu. Dengan adanya furniture kabinet di dapur, kamu bisa menyimpan beberapa perkakas dapur. Nah, semakin besar kabinetnya, maka ruang penyimpanan di dapurmu juga akan semakin banyak.

3. Tempatkan Furniture Multifungsi

unsplash.com

Menempatkan furniture multifungsi di dapur minimalismu sangat berguna lho. Kamu bisa menempatkan meja untuk memotong bahan sekaligus tempat untuk mencuci bahan-bahan makanan tersebut. Atau kamu bisa menempatkan kabinet yang memiliki ruang penyimpanan cukup besar, sehingga piring maupun gelas dan perkakas dapur lainnya bisa disimpan jadi satu. Oh ya, meski kamu bisa menyimpan perkakas di satu furniture, tapi tetap hindari untuk menempatkan banyak furniture.

4. Berikan Dekorasi Agar Lebih Estetik

unsplash.com

Dapur yang bersih dan estetik, tentu membuat kamu lebih nyaman untuk berkreasi menciptakan menu-menu masakan baru. Untuk itu, tips menata dapur minimalis di rumahmu bisa kamu lakukan dengan mendekorasi ruang dapurmu dengan beberapa aksesoris atau furnitur add ons. Kamu bisa menempatkan vas bunga di meja dapur, memberi sentuhan warna vintage atau cokelat pada perkakas-perkakas dapurmu. Kamu juga bisa menempatkan dekorasi dengan unsur etnik di dapur. Agar lebih estetik, kamu juga bisa menempatkan karya lukis atau poster di dinding dapur.

Nah, itulah tadi tips menata dapur minimalis untuk rumahmu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.