Tips Menata Barang – Pernahkah kamu melihat barang-barang di rumah berantakan? Jika iya, mungkin kamu akan merasakan ketidaknyamanan saat melihatnya. Lantas apa yang bisa kamu lakukan? Yang bisa kamu lakukan adalah mulai menatanya kembali menjadi lebih rapi. Tata barang sesuai dengan kategorinya, dengan begitu kegiatanmu menata barang menjadi lebih mudah. Dan bahkan kamu juga menjadi lebih maksimal saat menatanya. Hal ini sebenarnya sesuai dengan metode KonMari yang dikenalkan oleh Marie Kondo. Konsep penataan ini disusun oleh Marie Kondo berdasarkan pengalamannya, ia biasanya akan mulai menata dari barang yang mudah sampai ke tersulit untuk diseleksi. Yuk, simak tips ala Marie Kondo untuk melakukan penataan barang berikut ini.

Menata Pakaian

Tips menata barang yang pertama ini kita lakukan dengan menyortir terlebih dahulu jenis pakaiannya. Pokoknya beberapa barang yang bisa kita lipat akan masuk ke dalam tips yang satu ini. Kamu bisa menata pakaian di lemari dengan dilipat. Apabila bahan pakaiannya licin, maka kamu bisa langsung menggulungnya. Oh ya, ketika kamu menyimpannya di dalam lemari, pastikan untuk tidak menyimpannya secara berdesakan.

kamar tidur sempit nyaman

Menata Kertas

Cara atau tips menata barang yang kategorinya dokumen atau kertas adalah dengan mengumpulkan semuanya menjadi satu. Kemudian kamu bisa memilahnya menjadi tiga bagian, yakni kertas yang berisi dokumen penting, tidak terlalu penting, dan kertas yang sudah tidak digunakan lagi. Kertas yang tidak digunakan lagi bisa banget kamu buang. Dengan begitu, kamu akan lebih melakukan penataan kertas.

Menata Buku

Melakukan penataan buku bukanlah hal yang mudah. Sebab saat melakukan penataan buku, kita harus benar-benar teliti. Kenapa? Karena rayap juga bisa menyerang buku. Untuk itu, cobalah menata buku dengan rapi. Tips menata barang buku dari Minaj ialah kamu bisa menatanya sesuai dengan kategori, misalnya buku tentang pekerjaan, referensi, atau buku favorit yang sering kamu baca. Jika ada beberapa buku yang sudah tidak kamu suka lagi, bisa kok mendonasikannya ke perpustakaan atau memberikannya ke orang yang butuh.

Menata Dekorasi Rumah

Kamu juga bisa menata dekorasi rumah. Kamu bisa menatanya dengan memilah barang yang masih bisa digunakan atau tidak. Apabila barangnya sudah tidak bisa kamu gunakan, akan lebih baik jika kamu menyingkirkannya. Memang berat untuk menyingkirkan barang yang penuh kenangan, tapi langkah ini akan membuatmu lebih bahagia dan ruangan di rumahmu akan terasa lebih nyaman.

Nah, itulah tadi tips menata barang yang harus kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.