Beli sofa merupakan salah satu bentuk investasi di rumah, untuk itu kamu harus membaca tips memilih warna sofa yang aman dan cantik. Sebenarnya memang tidak setiap tahun kamu membeli sofa yang baru. Kalau setiap tahun kamu membeli sofa yang baru, itu malah menandakan ada yang salah dengan sofamu. Atau mungkin kamu selalu melakukan pergantian desain interior setiap tahun. Tidak salah sih, tapi alangkah baiknya jika kamu mulai menghemat pengeluaran, cukup beli sofa sekali saja dan bisa kamu gunakan untuk beberapa tahun ke depan.

Saat akan membeli sofa, mungkin kamu merasa bingung menentukan warnanya. Apalagi kamu harus menyamakan warnanya dengan desain interior di rumahmu. Namun tenang saja, Minaj kali ini punya beberapa referensi warna sofa yang mungkin bisa kamu pilih. Penasaran apa saja tips memilih warna sofa dari Minaj? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Pilih Sofa Berwarna Putih

Tips memilih warna sofa yang pertama ialah kamu bisa menempatkan warna putih di ruangan rumahmu. Banyak desainer interior yang menganggap bahwa warna putih merupakan warna abadi yang bisa kamu pilih untuk sofa. Kamu bisa menggunakan warna putih di situasi apapun, musim apapun, kapan pun, dan seterusnya. Sofa berwarna putih ini bisa kamu padukan dengan aksesoris dan pelengkap lainnya yang memiliki warna lain. Meski begitu, kekurangan dari sofa yang berwarna putih ialah mudah kotor. Yup, apabila ada debu atau noda yang menempel, maka akan terlihat. Untuk itu, kamu harus rutin membersihkan sofamu yang berwarna putih tersebut.

sofa minimalis jogja murah

Gunakan Sofa Berwarna Krem

Referensi warna kedua dari Minaj adalah sofa berwarna krem. Tips memilih warna sofa krem dari Minaj agak berbeda dengan warna putih. Warna krem tentu memiliki kesan yang lebih hangat daripada putih. Sama seperti warna putih, warna krem juga bisa masuk ke dalam rumah yang memiliki nuansa klasik maupun modern. Kamu bisa memadukan sofa berwarna krem dengan warna hitam, navy, merah, atau abu. Lebih bagus lagi jika kamu menggunakan lantai kayu untuk rumahmu, sehingga tampilan sofa berwarna krem dan beberapa furniture lainnya akan terlihat sangat cantik.

Pilih Sofa Berwarna Cokelat

Selanjutnya tips memilih warna sofa dari Minaj ialah kamu bisa menggunakan warna cokelat. Warna cokelat akan membuat ruangan di rumahmu memiliki kesan klasik. Selain itu, warna cokelat ini juga mampu menunjukkan nuansa yang hangat untuk ruangan di rumahmu. Sofa berwarna cokelat ini cocok banget untuk kamu yang ingin menampilkan gaya vintage. Kamu tinggal memadukannya dengan beberapa furniture lain yang juga memiliki kesan klasik atau vintage.

sofa minimalis awet murah

Gunakan Sofa Berwarna Abu

Warna abu-abu saat ini memang sedang tren di kalangan masyarakat. Jadi, tak ada salahnya apabila kamu coba menggunakan sofa berwarna abu. Sofa dengan warna abu akan sangat fleksibel kamu tempatkan di ruangan dengan desain interior apapun. Mungkin bisa dibilang jika warna biru ini hampir sama dengan warna putih. Kamu bisa memadukan warna abu dengan warna-warna lainnya yang juga mampu menunjukkan kesan hangat, misalnya saja warna kayu.

Nah, itulah tadi beberapa tips memilih warna sofa yang tepat untuk rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.