Tips Memilih Warna Dinding – Sebuah riset pada tahun 30-an menunjukkan bahwa warna tak harus terlihat jelas untuk bisa memiliki efek. Sebab, pancaran dari cahaya yang mempunyai warna bisa memengaruhi dengan langsung sistem endokrin di dalam tubuh. Itulah kenapa pemilihan warna dinding benar-benar harus diperhatikan karena akan berpengaruh terhadap sistem kesehatan tubuh, baik secara mental maupun fisik.

Semua orang pasti menginginkan suasana rumah yang nyaman dan menenangkan. Untuk itu tips memilih warna dinding harus yang tepat. Karena akan memberikan nuansa tersendiri pada rumah. Bahkan warna juga bisa menunjukkan kepribadian maupun karakter dari penghuninya. Dilansir dari interiordesign.com penulis bernama Travis mengungkapkan jika ketika manusia bangun tidur dan merasa lelah itu bukan semata karena kelelahan, tapi bisa jadi akibat pemilihan warna dinding yang tak tepat. Sebab, memang ada warna dinding yang bisa menguras energi. Yuk simak beberapa warna dan nuansa yang akan dibawanya ke rumah.

Konsep Monokrom Hitam dan Putih

Saat ini konsep rumah dengan interior monokrom memang sedang tren. Namun, tahukah kamu bahwa warna hitam memiliki simbolisme psikologis yang penuh misteri, ketakutan, bahkan agresi? Tips memilih warna dinding dari Minaj ini memang tidak membatasimu untuk menggunakan warna hitam, tapi alangkah baiknya kamu memikirkan pula dampak psikologisnya. Toh, warna hitam ini memang cocoknya untuk rumah dengan ukuran yang besar. Sebab, rumah dengan ukuran kecil jika kamu berikan warna hitam pasti akan memiliki kesan lebih sempit.

Warna Pastel untuk Rumah

Tips memilih warna dinding selanjutnya ialah pastel. Yup, warna pastel ini sangat cocok untuk rumah yang ingin memiliki nuansa hangat dan menenangkan. Jika kamu ingin relaksasi, maka warna pastel sangatlah cocok. Nah, warna pastel ini juga cocok sekali jika kamu padukan dengan warna netral.

Interior Warna Putih yang Menenangkan

Sudah banyak orang yang memilih menggunakan interior warna putih untuk rumahnya. Hal ini karena warna putih akan memberikan kesan yang lega dan cerah. Tips memilih warna dinding putih ini sangat cocok untuk dikombinasikan dengan warna lain, misalnya saja dengan unsur warna kayu. Kehadiran warna putih akan membuat ruangan terlihat lebih lega.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi warna dinding yang bisa kamu terapkan untuk rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.