Plafon PVC – Ada berbagai cara untuk membuat ruangan di rumah lebih nyaman dan cantik. Salah satu yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan plafon PVC sebagai langit-langit di ruangan rumahmu. Penggunaan plafon dengan bahan PVC sendiri saat ini memang baru sebatas pada hotel maupun restoran. 

PVC atau Polivynil Chloride adalah sejenis polimer yang biasanya juga dijadikan sebagai bahan untuk membuat pipa air. Pada era modern ini, PVC juga dijadikan sebagai salah satu materi untuk membuat plafon. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan plafon PVC, mari simak artikel ini sampai selesai.

[lwptoc float=”center” skipHeadingLevel=”h3,h4,h5,h6″]

Sekilas tentang plafon PVC

Dibandingkan jenis plafon dari bahan lainnya, PVC memiliki keunggulan. Bahan PVC lebih ringan dan lentur sehingga dapat bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Alasan kenapa PVC lebih awet dibanding bahan plafon lainnya adalah kandungan bahannya Polymer Isosianat. Kandungan bahan ini akan membuat plafon berbahan PVC susah terurai atau tidak mudah lapuk. 

Alasan lainnya mengapa kamu harus pakai plafon berbahan PVC adalah pemasangannya yang juga lebih mudah. Plafon PVC menggunakan sistem knock-down sehingga instalasinya pun menjadi lebih mudah dan praktis. Selain pemasangannya yang praktis, bahan plafon ini juga memiliki desain unik sehingga mampu membuat ruangan di rumahmu tampil menawan. 

Plafon PVC sesuai nuansa interior rumahmu

Untuk kamu yang ingin membuat ruangan di rumah nyaman, kami telah menyiapkan beberapa tips memilih plafon PVC. Apa saja tipsnya? Yuk, disimak!

Nuansa ruang minimalis, cocok dengan plafon warna solid

Untuk kamu yang memiliki rumah dengan ukuran minimalis, pilihlah plafon tanpa motif dengan warna solid. Plafon berwarna putih atau krem bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ruang minimalis di rumahmu. Dengan pilihan warna yang terang tentu ruangan akan terlihat lebih lega. Untuk membuat tampilan lebih lega, kamu bisa meletakkan furnitur dengan desain minimalis dan fungsional di ruangan.

Suasana ruang shabby chic, pilih plafon PVC dengan motif kayu

Ingin menciptakan interior ruang shabby chic di rumahmu? Jika ya, kami menyarankan kamu untuk memilih plafon dengan motif serat kayu. Nah, agar nuansa shabby chic makin terasa, kamu bisa mengombinasikannya dengan beberapa furnitur bergaya vintage.

Suasana ceria di kamar anak? Pilih plafon dengan motif awan

Tidak hanya untuk ruang tamu, kamu juga bisa memasang plafon PVC pada kamar anak. Namun, perhatikan motif plafon yang akan kamu pilih. Kamar anak identik dengan nuansa ruang yang ceria. Karena itu, kamu bisa memilih plafon motif awan berwarna biru langit.

Pencinta interior industrial, warna-warna monokrom bisa jadi pilihan terbaik

Interior industrial memang identik dengan pilihan warna-warna monokrom. Karena itu, kamu bisa memilih plafon dengan warna gelap, seperti plafon warna hitam. Nuansa industrial sendiri identik dengan elemen ekspos sehingga kamu bisa memadukannya dengan dinding batu bata atau furnitur berbahan besi.

Tampilan ruang modern, bisa memilih plafon motif geometris

Gaya interior ruang modern identik dengan pilihan furnitur yang kekinian dan multifungsi. Selain dari segi pilihan furniturnya, ternyata kamu juga bisa menambah kesan modern dengan memasang plafon di ruang, lho. Kamu bisa memilih plafon dengan motif geometris untuk menambah kesan futuristic pada ruang di rumahmu.

Rekomendasi toko furnitur yang bisa kamu pilih

beli sofa jogja di ajeg

Nah, untuk furniturnya, kamu bisa melakukan pembelian di Ajeg, baik datang langsung ke showroom atau via marketplace. Oh ya, lagi ada banyak promo menarik untuk pembelian secara online.

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

7 Rekomendasi Sofa Bean Bag Terbaik untuk Teman Santai

10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik untuk Nyaman Tidur

7 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik yang Nyaman

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!