Tips Membersihkan Rumah Minimalis – Menjaga rumah tetap bersih dan teratur adalah tugas yang sangat besar. Sebab, kamu harus menghabiskan banyak waktu dan energi untuk membersihkannya. Belum lagi jika di rumahmu tidak memiliki peralatan bersih-bersih yang lengkap, pastinya kegiatan membersihkan hunian akan menjadi hal yang menyusahkan. Apalagi jika rumahmu sangat besar, tentunya kegiatan ini akan menyebalkan sekali.

Untuk itu, kamu harus benar-benar memahami cara termudah dalam membersihkan hunian. Agar kamu lebih mudah membersihkan hunian, melalui artikel yang satu ini, kami akan memberikan tipsnya ke kamu. Tentunya tips yang kami berikan sudah kami praktekkan dan menunjukkan hasil maksimal untuk membersihkan hunian.

Apa yang harus kamu lakukan? Langsung simak berikut ini.

Mulailah untuk Merapikan Tempat Tidur

Tips membersihkan rumah minimalis yang pertama ialah kamu harus mulai merapikan tempat tidur. Ada beberapa orang yang terkadang malas untuk merapikan dan membersihkan tempat tidurnya sendiri. Hal ini lantaran mereka merasa buang-buang waktu, sebab kamar tidur itu privasi, jadi terserah mereka mau rapi atau tidak. Sayangnya, banyak yang tidak menyadari jika kamar tidur kotor akan memberikan kesan buruk untuk mood. Tidak hanya itu, kamar tidur yang berantakan juga tidak memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Malah bisa-bisa tidur si penghuni kamar tidak nyenyak. Tentu kamu tidak ingin seperti itu bukan?

furniture kamar tidur minimalis kayu

Untuk itu, kamu bisa langsung membersihkan tempat tidur setelah bangun. Kamu bisa mulai dengan menata bantal di kasur dengan rapi. Lalu, kamu juga bisa langsung melipat selimut dan menata sprei kasurnya agar lebih rapi. Tips membersihkan rumah minimalis ini cukup mudah dan simpel untuk kamu lakukan sendiri. Selain mulai membersihkan tempat tidur, kamu juga bisa menyapu lantai kamar atau membersihkan debu-debu di sudut ruang.

Jangan Lupakan Sudut-Sudut Ruang

Banyak orang melupakan bagian sudut ruangan, alasannya karena bagian itu jarang dijamah. Padahal ketika membersihkan sebuah ruangan, kamu juga harus memperhatikan sudut-sudutnya. Sebenarnya tidak hanya perihal sudut ruang saja, tapi kamu juga harus memperhatikan sudut-sudut furnitur maupun jendela dan pintu. Tips membersihkan rumah minimalis ini bisa kamu lakukan bersama keluarga. Kamu bisa membersihkannya di waktu luang atau saat weekend. Oh ya, agar hasilnya lebih maksimal, kamu jangan sampai lupa untuk menyemprotkan disinfektan di bagian sudut-sudut ruangnya.

Setiap Ruang Perlu Dijaga Kebersihannya

Kemudian tips membersihkan rumah minimalis ialah dengan menanamkan mindset bahwa setiap ruangan harus dijaga kebersihannya. Sebab, jika kamu tidak memiliki mindset tersebut, tentunya kegiatan membersihkan rumah menjadi sangat memberatkan untukmu. Apalagi jika kamu sudah disibukkan dengan pekerjaan lainnya, pastinya untuk membersihkan hunian saja akan menjadi hal yang menyebalkan untukmu.

Yang terpenting, kamu jangan sampai lupa untuk membersihkan ruang tamu dan keluarga. Apalagi bagian ruang tamu, itu adalah ruang yang akan menjadi first impression para tamu. Apabila kamu mengabaikan untuk membersihkannya, tentunya tamu yang datang ke rumahmu akan memiliki impresi buruk. Selanjutnya, untuk ruang keluarga juga perlu kamu perhatikan kebersihan dan kerapiannya, sehingga ketika kamu akan mendapatkan kenyamanan ketika berkumpul bersama keluarga. Oh ya, jika furnitur di ruang tamu maupun keluargamu rusak, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg Mebel.

Cucilah Setiap Hari

Pakaian kotor yang menumpuk akan membuat suasana ruang tidak nyaman. Untuk menghindari perasaan tidak nyaman itu, kamu harus mulai mencuci pakaianmu setiap hari. Setidaknya kamu bisa mencuci satu atau dua set pakaianmu. Kamu bisa mencucinya di pagi hari untuk menghemat waktu. Selain bisa menghemat waktu, kamu juga bisa menghemat tenaga untuk tidak mencuci banyak pakaian di weekend saja.

Mengepel Lantai Bukan Masalah

Kegiatan mengepel lantai seharusnya tidak menjadi masalah besar untukmu. Kamu bisa mengepel lantai dengan cairan pembersih khusus. Oh ya, jangan lupa untuk menyapu lantai terlebih dahulu jika kamu ingin mengepelnya. Dengan begitu, lantai di rumahmu akan bersih maksimal. Oh ya, bagian kolong lantai jangan lupa untuk di pel ya, agar debu di rumahmu lekas hilang.

Melibatkan Semua Keluarga

Ketika melakukan kegiatan bersih-bersih, kamu harus melibatkan peran keluarga. Tips membersihkan rumah minimalis ini akan membuat kamu dan keluarga semakin kompak. Tidak hanya itu saja, kamu dan keluarga akan lebih harmonis dan akrab. Kamu bisa membersihkan rumah bersama keluarga ini di hari weekend. Akan tetapi, jika di hari biasa, kamu bisa kok membuat jadwal bersih-bersih untuk setiap keluarga. Untuk jadwal bersih-bersih, kamu bisa mendiskusikannya bersama keluarga.

Nah, itulah tadi beberapatips membersihkan rumah minimalis. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.