Tahun baru tinggal beberapa hari lagi, untuk itu saatnya kamu membaca tips membersihkan rumah ini. Membersihkan rumah adalah aktivitas wajib. Terutama di tengah pandemi COVID-19 ini, sudah sewajarnya kamu membersihkan rumahmu agar terhindar dari virus maupun kuman yang menempel di sofa maupun furniture lainnya.

Biasanya kamu masih bingung mau membersihkan rumah mulai dari mana. Nah, kali ini Minaj menyuguhkan tips membersihkan rumah yang bisa kamu terapkan sendiri. Tentunya tips dari Minaj ini akan memudahkanmu lho. Yuk, simak tips dari Minaj berikut ini.

Mulai Membersihkan dari Furniture yang Kecil ke Besar

Tips membersihkan rumah yang pertama ialah kamu harus memulai membersihkan dari furniture yang memiliki ukuran kecil. Ingat kan ada pepatah yang mengatakan kalau hal besar bisa kamu dapatkan jika memulainya dari hal kecil. Nah, furniture kecil di rumah itu apa saja sih? Kamu bisa mulai membersihkan dekorasi ruangan terlebih dahulu, misalnya saja cermin, makrame, atau hiasan dinding. Setelah itu, kamu bisa mulai membersihkan kursi, sofa, meja, dan rak. Saat kamu sudah selesai membersihkan furniture, kamu baru bisa membersihkan lantai di rumahmu.

tips membersihkan rumah dan sofa

Membersihkan Rumah dari Atas ke Bawah

Jika kamu memiliki rumah bertingkat, maka mulailah untuk membersihkannya dari lantai bagian atas terlebih dahulu. Setelah kamu selesai membersihkan lantai bagian atas, baru kamu bersihkan lantai di bagian bawah. Oh ya, jangan lupa kamu bersihkan juga sudut-sudut pada atap rumahmu ya. Karena biasanya debu banyak menempel pada sudut atas rumahmu.

Sebenarnya tips membersihkan rumah ini juga berlaku buat kamu yang tidak memiliki rumah bertingkat. Karena kamu bisa membersihkan area atas atau langit-langit rumahmu terlebih dahulu. Nantinya debu yang menempel di area atas rumah akan jatuh ke bawah dan mengotori lantaimu. Untuk itu agar kamu tidak bekerja dua kali, maka bersihkan dulu langit rumah baru lantainya.

Jangan Gunakan Alas Kaki Saat Membersihkan Rumah

Terkadang alas kaki yang kamu gunakan untuk membersihkan rumah, malah akan tambah mengotori lantai. Untuk mencegah hal tersebut, maka kamu perlu menyiapkan rak alas kaki di teras rumah sehingga kamu bisa menyopot alas kakimu dan menaruhnya di sana. Setelah kamu menyopot alas kaki, kamu bisa mengepel lantai dengan bersih.

Bersihkan Secara Detail

Tips membersihkan rumah selanjutnya ialah kamu harus membersihkan rumahmu secara mendetail. Jangan hanya membersihkan tempat-tempat yang terlihat saja, tapi kamu juga harus membersihkan tempat-tempat terkecil di rumahmu. Kamu juga bisa merapikan majalah yang menumpuk di meja tamu. Atau kamu juga bisa merapikan dapur dan kamarmu. Pokoknya lakukan bersih-bersih secara detail dan tuntas ya.

tips membersihkan rumah dan sofa

Menggunakan Alat Pembersih yang Aman

Kamu bisa menerapkan tips membersihkan rumah ini menggunakan alat pembersih. Tentunya kamu harus menggunakan alat pembersih yang aman. Jangan sampai alat pembersih yang kamu gunakan itu malah merusak furniture milikmu. Misalnya saja jika kamu ingin membersihkan sofa, tentunya kamu harus tahu terlebih dahulu sofamu itu terbuat dari kain pelapis apa. Jika sofamu terbuat dari kain pelapis vienna, maka kamu tak bisa mencuci sofamu itu karena bisa rusak. Namun, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner khusus sofa untuk membersihkannya.

Membersihkan dengan Ikhlas

Tips membersihkan rumah yang terakhir dan paling penting adalah ikhlas. Hehe. Kalau kamu membersihkan rumah dengan rasa tidak ikhlas, maka kegiatan bersih-bersihmu pun juga tidak akan berjalan lancar. Bahkan bisa saja kamu masih ada beberapa debu yang menempel di lantai atau furniture-mu. Jadi, biasakan untuk ikhlas dan senang ketika melakukan kegiatan bersih-bersih ya.

Itulah tadi beberapa tips membersihkan rumah yang bisa kamu terapkan sendiri di rumah. Jika kamu membutuhkan furniture, maka bisa langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.