Tips membersihkan dan merapikan dapur penting banget untuk kamu simak. Kenapa? Karena dapur yang berantakan dan tidak bersih, tentu bisa menimbulkan masalah bagi kamu dan keluargamu. Apalagi kebersihan itu penting banget untuk ada di dapur maupun ruang makan, karena kalau kamu tidak bisa menjaga kebersihan, maka bisa jadi makanan yang kamu makan sudah terpapar dengan bakteri. Yang tentunya bakteri tersebut dapat membuatmu dan keluarga sakit.

Biasanya dapur yang tidak bersih dan rapi itu dikarenakan kurangnya keberadaan furniture. Atau bisa juga dikarenakan penataan furniture yang kurang tepat. Selain ruang tamu dan kamar tidur, keberadaan dapur ini memang cukup esensial untuk di rumahmu. Jika kamu tidak bisa membersihkan dan merapikan dapur, otomatis tampilannya pun akan sangat mengganggu pandangan. Tak hanya tampilan saja sih, kadang juga timbul bau menyengat dari sisa bahan yang membusuk dan tergeletak di dapur begitu saja.

Setiap rumah, memiliki ukuran dapur yang berbeda-beda. Langkah membersihkan dan merapikan dapur tiap orang pun juga berbeda-beda. Ketika kamu menempatkan furniture di dapur, maka kamu harus mempertimbangkan ukurannya terlebih dahulu. Jangan sampai kamu menempatkan furniture dapur tidak pada tempatnya.

Nah, kali ini Minaj ingin membagikan tips membersihkan dan merapikan dapur yang bisa kamu terapkan sendiri. Dengan tips yang dibagikan Minaj ini, dijamin deh dapurmu akan memiliki tampilan yang bersih. Simak tips dari Minaj berikut ini ya.

Tempatkan Alat Dapur pada Rak Dinding

Salah stau tips membersihkan dan merapikan dapur adalah menempatkan alat untuk masak di rak dinding. Sekarang sudah banyak lho para pengrajin yang membuat rak dinding khusus untuk berbagai alat dapur. Lagi pula dengan menempatkan alat dapur ke rak dinding, maka kamu juga bisa lebih menghemat ruang untuk dapurmu—apalagi kamu yang memiliki dapur minimalis. Kamu bisa meletakkan rak dinding kayu jika ingin membuat dapurmu tampak natural.

Pilih Meja Makan yang Simpel

Terkadang membersihkan dan merapikan dapur itu juga tergantung dari meja makannya lho. Kenapa? Karena meja makan yang memiliki ukuran terlalu besar, malah akan membuat ruanganmu terlihat sempit. Kalau dapurmu penuh dengan meja makan, otomatis kamu akan kesusahan untuk membersihkannya karena ruang gerakmu yang terbatas. Jadi, lebih baik kamu pilih meja makan yang memiliki ukuran sesuai dengan dapurmu.

Mengelompokkan Makanan dan Minuman

Membersihkan dan merapikan dapur bisa kamu lakukan dengan mengelompokkan makanan maupun minuman. Yup, kamu bisa menempatkan tempat seperti box di dapurmu yang khusus untuk tempat makanan. Sementara untuk tempat minuman, kamu juga bisa menempatkannya di box khusus. Nah, kalau kamu punya kulkas di dapur, maka kamu juga bisa menempatkan makanan dan minuman di kulkas. Dengan begitu, dapurmu akan terlihat lebih rapi. Oh ya, selain mengelompokkan makanan dan minuman, kamu juga harus mengelompokkan alat-alat dapur. Dengan begitu, kamu tak akan bingung mencari di mana alat dapurmu karena sudah tahu letaknya.

Membersihkan dan Merapikan Dapur Setelah Digunakan

Langkah paling penting yang harus kamu lakukan adalah membersihkan serta merapikan dapurmu setelah digunakan. Terkadang kamu lupa melakukannya—membersihkan dan merapikan—sehingga dapurmu terlihat sangat berantakan. Ingat, kamu jangan sampai abai pada kegiatan ini, karena tindakan abaimu itu akan membawa masalah besar untuk tampilan dapurmu. Yup, kalau kamu abai, mungkin saja dapurmu akan terlihat seperti kapal pecah. Bisa juga keluar bau busuk yang menyengat dari dapurmu. Oleh karena itu, kamu harus mulai rajin membersihkan dan merapikan dapur milikmu.

beli meja makan jogja murah

Dok. pribadi

Itulah tadi empat tips dari Minaj untuk membersihkan dan merapikan dapur di rumahmu. Kamu bisa menerapkan tips ini di rumahmu. Jika kamu ingin beli peralatan atau furniture dapur, kamu bisa membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli sekarang secara online maupun offline lemari dari Ajeg ini. Kamu juga bisa langsung datang ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.