Tips kamar tidur minimalis ini wajib banget kamu simak, terutama buat kamu yang akhir-akhir ini kesulitan tidur. Pernah nggak berpikir kalau kesulitan tidur itu bisa terpengaruh karena tata letak kamar yang tidak pas? Yup, tata letak kamar yang tidak pas bisa membuat waktu tidurmu tidak berkualitas. Untuk mendapatkan waktu tidur yang berkualitas, memperhatikan feng shui merupakan salah satu hal yang penting.

Feng shui sendiri merupakan ilmu topografi kuno dari Tiongkok yang memercayai bagaimana manusia dan astronomi, serta geografi bisa hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif. Feng shui tips kamar tidur minimalis biasanya memperhatikan aspek-aspek berupa suara, cahaya, dan warna. Dengan memperhatikan aspek-aspek tersebut, maka harmoni ruangan yang tenang dan nyaman pun akan membuat tidur menjadi lebih berkualitas. Yuk, simak tips feng shuinya berikut ini.

Tentukan Lokasi Kamar Tidurmu

Tips kamar tidur minimalis yang pertama ialah menentukan lokasi dari kamar tidur yang tepat. Jika memperhatikan feng shui, maka dalam memilih kamar tidur harus memperhatikan suara bising, sirkulasi udara, serta suhu ruangan. Kalau menurut feng shui, biasanya kamar tidur yang ideal ialah memiliki jarak yang cukup jauh dari ruang keluarga dan ruangan lainnya. Oh ya, perhatikan juga perihal temperatur kamar tidurnya. Jangan sampai kamu memilih lokasi kamar tidur dengan temperatur udara yang tidak nyaman.

tips kamar tidur minimalis nyaman

Perhatikan Tata Letaknya

Kamu harus memperhatikan tata letak furniture di kamar tidurmu. Tips kamar tidur minimalis yang satu ini termasuk penting untuk kamu terapkan. Apalagi di ilmu feng shui memang memperhatikan perihal tata letaknya. Seperti kasur yang tidak boleh berdekatan dengan pintu. Di ilmu feng shui, pintu dianggap sebagai tempat masuknya energi dari luar, sehingga nanti jika kasur berdekatan dengan pintu maka energi dari luar bisa mengganggu kualitas tidurmu dan menyebabkan perasaan tidak nyaman.

Pilih Warna yang Kalem

Selanjutnya tips kamar tidur minimalis ialah menggunakan cat dinding dengan warna yang kalem. Sebenarnya warna kalem ini tidak hanya untuk cat dinding, melainkan juga berkaitan dengan furniture, aksesoris, maupun warna sarung bantal dan spreinya. Berdasarkan feng shui warna yang cocok untuk kamar ialah yang berwarna krem dan abu. Selain warna-warna yang kalem, warna terang juga cocok sekali untuk kamu tampilkan di kamar tidur.

tips kamar tidur minimalis nyaman

Perhatikan Tata Dekorasinya

Tata dekorasi juga penting untuk kamu perhatikan jika ingin menata kamar tidur minimalis. Menurut feng shui, dekorasi berupa lukisan cocok dipajang di kamar tidur. Sebab, lukisan tersebut akan memberikan energi positif serta dapat menginspirasi penghuni kamarnya. Oh ya, jangan lupa perhatikan pula pencahayaannya. Jika menurut feng shui biasanya pencahayaan yang sedikit redup merupakan terbaik untuk kamar tidur.

Nah itulah tadi beberapa tips kamar tidur minimalis. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.