Tips Hemat Listrik — Sebentar lagi libur Lebaran, ada banyak hal baik yang bisa kamu lakukan selama libur. Tentunya, libur Lebaran tidak harus kamu manfaatkan untuk jalan-jalan keluar saja, tetapi kamu bisa produktif di rumah. Misalnya saja jika kamu adalah penulis, maka libur Lebaran bisa kamu habiskan untuk menulis. Kamu juga bisa menghabiskan waktu di rumah dengan membuat kue Lebaran.

 

Menghabiskan banyak waktu di rumah selama libur Lebaran tentu akan menggunakan banyak perangkat elektronik, seperti laptop hingga AC. Dan apabila kamu terlalu lama menggunakan perangkat elektronik, maka tagihan listrik pun akan membengkak. Oleh karena itu, kami sarankan kamu untuk lebih menghemat penggunaan listrik. Lalu, apa saja yang harusnya kamu lakukan untuk menghemat listrik? Yuk, langsung simak tips hemat listrik berikut ini.

 

jual sofa jogja

 

Nyalakan Lampu Saat Digunakan Saja

Pencahayaan yang baik memang sangat penting. Akan tetapi, kamu harus mempertimbangkan penggunaan listriknya juga. Maksudnya ialah kamu bisa menyalakan lampu jika sedang menggunakannya saja, seperti setelah selesai belajar kamu bisa mematikan lampu belajar. Atau, kamu juga bisa mematikan setiap lampu di rumah ketika sudah pagi. Tips hemat listrik ini mudah banget kamu lakukan. Kamu bisa memanfaatkan sinar matahari untuk pencahayaan alami.

Gunakan Mesin Cuci Secara Efisien

Dalam seminggu biasanya berapa hari kamu akan menggunakan mesin cuci? Jika dalam seminggu kamu terlalu sering menggunakan mesin cuci, itu akan membuat tagihan listrik membengkak. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mulai mencuci baju dengan efisien. Tips hemat listrik dari Minaj, kamu bisa buat jadwal cuci baju, setidaknya dalam seminggu kamu melakukan dua hingga tiga kali cuci baju saja. Dengan begitu kamu bisa lebih menghemat listrik.

Mencabut Kabel yang Tidak Digunakan Lagi dari Stop Kontak

Untuk tips hemat listrik selanjutnya ialah kamu bisa mencabut kabel dari stop kontak jika sudah tidak digunakan lagi. Kabel yang terus menancap di stop kontak akan terus mengalirkan arus listrik sehingga konsumsi listrik pun menjadi lebih boros. Oh ya, lakukan isi ulang baterai juga secukupnya saja. Jangan lupa mencabut charger jika kamu sudah selesai menggunakannya.

Jangan Menggunakan Alat Elektronik Terlalu Sering

Tips hemat listrik selanjutnya ialah kamu bisa mengurangi penggunaan alat elektronik terlalu sering. Sebab, penggunaan alat elektronik yang terlalu sering akan membuat tagihan listrik boros. Kamu juga bisa lho memilih perangkat elektronik yang dapat menghemat listrik.

Gunakan Jendela Agar Sirkulasi Udara Baik

Menggunakan jendela merupakan langkah yang tepat untuk menghemat konsumsi listrik. Kamu bisa mengatur penempatan jendela di hunianmu, sehingga sirkulasi udara pun tetap berjalan dengan biak. Dengan adanya jendela ini, kamu bisa lebih hemat dan hunianmu pun menjadi lebih sehat untuk ditinggali.

Nah, itulah tadi tips hemat listrik untuk kamu yang sering tinggal di rumah saat libur Lebaran nanti. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R