Tips Desain Ruang Tamu Minimalis – Memiliki hunian yang mungil, akan membuatmu kewalahan memilih furnitur yang tepat. Pasalnya, jika pilihan furniturmu salah, itu akan berdampak pada tampilan ruangannya yang sempit dan membuatmu tidak bisa beraktivitas secara bebas. Namun, bagaimana sih cara penataan furnitur yang tepat untuk hunian minimalis? Di artikel kali ini, Minaj akan menyuguhkan tips dan trik yang bisa kamu terapkan sendiri untuk hunianmu.

Trik dan tips kali ini Minaj lansir dari Home Guides SF Gate, via Kompas. Menurut informasi yang Minaj himpun, memiliki hunian minimalis bukan berarti kamu harus mengorbankan keinginanmu. Dengan tips desain ruang tamu minimalis ini, kamu tetap bisa mempertahankan keinginanmu. Maksudnya, kamu tetap bisa kok menempatkan beberapa furnitur yang sesuai dengan gaya interior maupun seleramu. Tenang saja, kamu tetap bisa mempertahankan ruangan yang lega kok. Lalu, bagaimana tipsnya? Langsung simak berikut ini.

Baca juga: 7 Model Rak TV Minimalis Terbaru dan Terbaik Tahun 2022!

Memperhatikan Pilihan Warna untuk Furnitur

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ialah warna furniturnya. Tips desain ruang tamu minimalis menganjurkan untukmu memilih warna-warna netral maupun terang. Dengan begitu, suasana ruangan yang minimalis akan terlihat lebih lega. Jangan menggunakan furnitur yang memiliki warna gelap, karena itu nanti akan sangat berdampak pada tampilan ruanganmu. Ya, ruangan dengan furnitur yang gelap akan memiliki suasana lebih sempit. Warna furnitur ini memang sangat mempengaruhi terhadap suasana ruangan, jadi jangan sampai kamu mengabaikan pemilihan warnanya.

Jangan Lupa Perhatikan Warna Pada Dinding

Kemudian tips desain ruang tamu minimalis selanjutnya ialah dengan memperhatikan warna dinding di ruangan. Warna dinding ini akan sangat mempengaruhi tampilan ruanganmu lho. Saran dari Minaj, kamu menggunakan warna dinding yang cerah dan natural. Warna dinding yang cerah akan membuatmu lebih leluasa untuk mengatur tata letak furnitur. Selain itu, kehadiran dinding dengan warna yang cerah juga akan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Baca juga: Budget Rp30 Jt, Ini Tips Bangun Model Rumah Minimalis Modern!

Perhatikan Pencahayaan untuk Ruangan

Tips desain ruang tamu minimalis selanjutnya yang tidak boleh kamu abaikan ialah pencahayaan di ruangan. Kamu harus memperhatikan pencahayaan ini karena akan sangat berperan terhadap tampilan ruangan. Cahaya yang terang tentu akan membuat ruangan tampak lebih lega. Sebenarnya untuk pencahayaan ini, kamu bisa menggunakan lampu, akan tetapi jika siang hari lebih baik kamu mengatur pencahayaan melalui jendela. Kehadiran jendela, jelas akan membantu ruang tamumu mendapatkan pencahayaan yang tepat. Tidak hanya itu saja, sirkulasi udara pun akan lebih bagus dan membuatmu semakin nyaman tinggal.

Ambil Sudut Pandang Vertikal

Terakhir, ketika kamu ingin memiliki tampilan lega di ruang tamu sempit, kamu bisa mengambil sudut pandang secara vertikal. Sudut pandang vertikal ini bisa kamu lakukan dengan menempatkan beberapa hiasan dinding di atas sofa. Nah, untuk sudut vertikal ini sendiri, sebenarnya kamu bisa kok memasang tirai di jendela. Mungkin kamu bisa memasangnya dari atas sampai lantai, sehingga hunianmu terasa lebih tinggi. Selain itu, jangan lupa untuk memilih tirai jendela yang memiliki warna cerah.

Nah, itulah tadi tips desain ruang tamu minimalis dengan furnitur berukuran besar yang dapat kamu contoh. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.