Tanaman Vertical Garden – Sirkulasi udara sangat lah penting untuk kesehatan dan kenyamananmu di rumah. Saking pentingnya, banyak orang berusaha melakukan cara terbaik untuk meningkatkan kualitas udaranya termasuk menempatkan beberapa tanaman di dalam ruangan.

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat taman di dalam ruangan. Nah, kali ini Minaj ingin mengajak kamu untuk mengenal taman vertikal yang bisa diterapkan untuk rumahmu. Taman vertikal ini bisa kamu tempatkan di indoor maupun outdoor. Membuat taman vertikal memang membutuhkan banyak effort karena nanti kamu harus mendesain bentuknya yang berbeda dengan taman pada umumnya.

Apa itu Taman Vertikal?

Taman vertikal merupakan taman yang dibuat dan ditata secara vertikal di dinding maupun bidang yang tegak lurus. Bagi kamu yang punya hunian minimalis, taman vertikal ini sangat lah cocok. Beberapa tahun belakangan, tanaman vertical garden menjadi populer. Karena kepopulerannya tersebut, banyak orang yang membuat taman vertikal di rumahnya. Memiliki taman vertikal, selain mempercantik rumah, ternyata juga mampu meningkatkan kualitas udara—apalagi untuk kamu yang tinggal di perkotaan. Taman vertikal seakan menjadi pereda rindumu pada suasana desa yang asri penuh tanaman hijau. Untuk membuat taman vertikalnya sendiri, kamu bisa menerapkan dinding secara penuh atau sebagian. Kamu juga harus menentukan jenis media tanam apa yang akan digunakan untuk membuat taman vertikal.

Apa yang Membuat Vertical Garden Meningkatkan Kualitas Udara?

Kamu pasti mengingat bagaimana tanaman dapat menyerap karbondioksida dan mengubahnya menjadi oksigen. Ketika di rumahmu memiliki tanaman vertical garden, ternyata itu sangat bermanfaat lho untuk pergantian sirkulasi duara. Tanaman yang ada di taman vertikal rumahmu akan menyerap karbondioksida dan menyegarkan ruanganmu dengan oksigen. Biasanya tanaman akan menyaring udara yang ada di sekitarnya, sehingga bisa saja racun yang ada di udara juga ikut terserap oleh tanamannya.

Pentingnya Kualitas Udara untuk Kenyamanan Kita

Ada beberapa orang di antara kamu yang mungkin bertanya-tanya apa pentingnya kualitas udara yang baik di ruangan. Yang pasti udara bersih sangat lah penting untuk kesehatanmu. Ketika udara di dalam ruangan kotor dan racun terbawa ke dalam ruangan, itu sangat berbahaya untukmu. Apalagi bakteri dan kuman sangat mudah sekali menyebar ke dalam ruangan, sehingga dapat memengaruhi kesehatan penghuni rumah. Untuk membunuh bakteri dan kuman tersebut, kamu memang bisa menggunakan bahan pembersih kimia. Akan tetapi bahan pembersih kimia juga akan meninggalkan racun di udara rumahmu. Namun, apabila kamu menciptakan tanaman vertical garden, itu dapat membuat udara di sekitar rumahmu bersih. Sirkulasi udara yang bersih akan membuat penghuni rumah nyaman dan terhindar dari penyakit.

Cara Membuat Taman Vertikal

Untuk membuat tanaman vertical garden sebenarnya gampang-gampang susah. Kamu harus memilih tema yang tepat untuk rumahmu. Selain itu, kamu harus menentukan dinding yang tepat untuk tempat membuat tamannya. Jangan lupakan tanaman, kamu harus memilihnya dengan tepat. Ada beberapa tanaman yang bisa kamu tanam di taman, seperti acacia cognata, aeschynanthus radicans, dracaena, elkhorn, dan masih banyak lainnya. Kemudian setelah memilih tanamannya, kamu harus membuat frame yang sesuai dengan ukuran dinding di rumahmu. Agar lebih aman dan akar tidak masuk ke rumah, kamu bisa memasang plastik—pasang lah yang lebih besar ukurannya dari frame-nya. Yang pasti untuk merawat tanaman vertikal, kamu harus rajin menyiramnya.

Nah, itulah tadi seputar tanaman vertical garden yang dapat meningkatkan kualitas udara. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.