Akhir-akhir ini banyak desainer interior yang menciptakan suasana rumah dengan tambahan tanaman hias cantik. Sebenarnya tidak hanya akhir-akhir ini saja sih, sebab sudah sejak lama tanaman hias menjadi pilihan banyak orang untuk menghias rumahnya. Bahkan bisa dibilang, dari masa ke masa, jenis tanaman hias yang viral berbeda-beda.

Sebenarnya ada alasan mengapa tanaman hias sering dijadikan pilihan untuk menambah estetika suatu ruangan. Nah, alasannya karena tanaman hias mampu memberi kesan hidup pada ruangan. Tidak hanya itu, tanaman hias juga memberikan kenyamanan dan dipercaya mampu menyegarkan pikiran serta membangun suasana yang ceria.

[lwptoc float=”center”]

Tanaman hias viral memiliki beberapa warna yang cantik. Bahkan ada pula tanaman hias yang mampu menetralkan racun di dalam ruangan Anda. Kalau begitu, pantaslah memang bila tanaman hias ini sangat cocok untuk ditempatkan di ruangan Anda. Lalu, apa saja tanaman hias yang lagi viral saat ini? Simak uraiannya berikut ini.

1. Tanaman Hias Pakis

pinterest.com

Tanaman hias pakis sering kita temui di banyak tempat. Rata-rata memang pakis digunakan untuk menambah estetika ruangan. Tanaman hias cantik pakis ini sebenarnya banyak tumbuh di hutan. Meski begitu, Anda tetap bisa menanamnya di pot dan menempatkannya di rumah Anda. Tanaman hias pakis banyak dipilih karena bentuk daunnya yang unik. Bahkan setiap tanaman pakis, bisa memiliki bentuk daun yang berbeda-beda. Biasanya tanaman pakis dengan bentuk yang sangat unik memiliki harga jual yang tinggi. Tapi jelas, keunikan itulah yang akan membuat ruangan Anda tampak lebih nyaman dan estetik. Tanaman ini sangat cocok bagi Anda yang punya hunian rumah minimalis, sebab tanaman ini tidak terlalu makan tempat.

2. Tanaman Hias Agapanthus

pinterest.com

Nama tanaman hias cantik satu ini cukup unik, Agapanthus. Nama agapanthus sendiri diambil dari bahasa Yunani, agape yang memiliki arti cinta dan anthos yang berarti bunga. Karena artinya itulah, Agapanthus sering disebut sebagai bunga cinta. Agapanthus memiliki tampilan bunga yang cantik dengan warna biru yang keunguan. Agapanthus memiliki bentuk daun yang serupa dengan rumput. Dan daunnya tersebut tidak mudah rontok. Anda tak perlu khawatir akan perawatannya. Sebab, Agapanthus ini memiliki perawatan yang mudah. Anda hanya perlu menyiramnya sekali dalam satu hari.

3. Tanaman Hias Palem

pinterest.com

Tanaman yang satu ini, palem, mampu menyerap polutan dengan baik. Jadi, tidak heran kalau kita sering menemukannya menjadi pelengkap desain interior di rumah-rumah. Tanaman hias palem ini memiliki tubuh yang tegak. Bahkan bentuk daunnya pun sangat cantik. Batang tanaman hias cantik ini akan sangat cocok bila Anda padukan dengan lantai kayu atau beberapa furniture di Ajeg. Sayangnya, untuk perawatan tanaman hias palem ini cukup sulit dibanding tanaman hias lainnya. Anda harus menyiram tanaman ini secara teratur.

4. Tanaman Hias Philodendron

pinterest.com

Bentuk daun tanaman hias cantik Philodendron menyerupai bentuk hati sehingga memang sering dijadikan sebagai pelengkap desain interior di rumah-rumah. Jika ruang tamu Anda tidak memiliki pencahayaan yang bagus, maka tanaman ini cocok sekali untuk ditempatkan di sana. Sebab, tanaman hias Philodendron bisa bertahan hidup di lingkungan yang jarang atau tidak terkena sinar matahari. Tanaman Philodendron bisa menyerap racun yang keluar dari berbagai furniture rumah Anda. Anda tak perlu ragu untuk menggunakan tanaman ini sebagai pelengkap desain interior. Sebab, tanaman Philodendron ini telah mendapat penghargaan dan disarankan oleh banyak desainer interior untuk menambah kecantikan rumah Anda.

Baca juga: Ini Dia 6 Tips Membuat Ruang Tamu Minimalis Lebih Eco-Friendly

5. Tanaman Hias Monstera

pinterest.com

Monstera deliciosa atau yang lebih dikenal dengan nama tanaman hias Monstera ini memang sedang tren di kalangan pecinta tanaman, termasuk para desainer interior. Bentuk daunnya cukup unik, selain memiliki bentuk hati, daun Monstera juga memiliki banyak lubang. Lubang yang ada di daun Monstera inilah yang membuat tanaman hias cantik yang satu ini mudah dikenali. Habitat asli Monstera sebenarnya ada di Meksiko dan Amerika Tengah yang memiliki hutan hujan tropis. Namun, di Indonesia tanaman ini juga bisa tumbuh dengan baik. Mungkin karena iklim di Indonesia cukup mirip dengan habitat aslinya.

6. Tanaman Hias Lidah Mertua

pinterest.com

Tanaman hias lidah mertua ini cocok sekali bila Anda tempatkan di ruangan dengan tema industrial minimalis. Tanaman hias cantik yang satu ini memiliki kemampuan menghasilkan oksigen yang banyak. Bahkan perawatan tanaman hias lidah mertua ini cukup mudah, Anda tidak perlu terlalu sering menyiramnya. Tanaman hias lidah mertua banyak orang pilih sebagai pelengkap desain interior karena mampu menyerap banyak polusi daripada tanaman hias lainnya. Bahkan di beberapa negara, seperti Korea maupun China, tanaman hias lidah mertua ini dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Tanaman hias lidah mertua ini sangat cocok untuk ruang minimalis Anda.

7. Tanaman Hias Golden Pothos

pinterest.com

Golden pothos atau yang lebih kita kenal dengan tanaman hias sirih gadih ini termasuk unik. Mengapa? Karena tanaman ini merambat, tapi sangat mudah untuk kita rawat maupun kembangbiakkan. Tanaman hias golden pothos ini akan menambah keestetikan ruangan Anda. Apalagi bentuk daunnya yang menyerupai hati, pastilah juga akan menciptakan kesan yang romantis. Tanaman hias ini biasanya memiliki warna hijau tua. Namun, ada pula yang memiliki warna hijau tua dengan bercorak gading kuning. Tanaman hias viral ini mampu bertahan hidup di suhu yang dingin, jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin menempatkan AC di ruangan tersebut.

Itulah beberapa referensi tanaman hias viral yang bisa Anda gunakan untuk menambah kecantikan desain interior rumah Anda. Dengan kehadiran tanaman hias ini, ruangan Anda akan memiliki kesan hidup. Bahkan kehadirannya juga mampu memberikan kenyamanan untuk keluarga Anda. Lagi pula, tanaman hias ini juga memiliki manfaat tersendiri. Salah satunya menyerap polusi di ruangan Anda sehingga ruangan Anda tetap nyaman. Nah, agar ruangan Anda semakin terlihat nyaman, maka akan sangat bagus jika tanaman hias ini dipadukan dengan berbagai furniture yang menarik. Anda bisa mencarinya di Ajeg. Tunggu apa lagi? Yuk, segera belanja di Ajeg!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy Rachmawati