Tanaman Hias Cantik – Siapa sangka kehadiran tanaman di ruang tamu mampu menciptakan nuansa yang menyegarkan. Tentu saja, untuk menghadirkan tanaman di ruangan, kamu perlu mempertimbangkan jenis tanamannya. Jangan menempatkan tanaman yang terlalu besar di ruangan, karena malah akan membuat ruanganmu terlihat lebih sempit. Cukup pilih tanaman yang tidak terlalu besar, tapi mampu membuat ruangan di rumahmu tampil cantik dan menyegarkan. Nah, di artikel kali ini Minaj akan memberikan beberapa referensi tanaman yang bisa kamu tempatkan di meja ruang tamu atau sudut ruangan. Tentunya, tanaman tersebut akan membuat ruangan di rumahmu tampil lebih cantik. Yuk, langsung simak jenis tanamannya yang Minaj lansir dari kompas.com berikut ini.

merawat tanaman hias jogja

Kaktus Kecil untuk Meja Tamu

Siapa bilang kaktus bukan termasuk tanaman hias cantik? Buktinya kaktus bisa kamu tempatkan di meja ruang tamu. Untuk perawatannya sendiri, kaktus cukuplah mudah. Kamu hanya perlu memberikan pencahayaan alami pada kaktus dan siramlah seminggu sekali ketika musik kemarau. Sementara ketika musim hujan, kamu bisa menyiram tanamannya sekali dalam tiga minggu. Oh ya, meski kaktus memiliki banyak duri, tapi ternyata tanaman ini memiliki lambang tersendiri lho. Kaktus memiliki lambang kekuatan untuk orang yang sedang mengalami kesulitan.

Pakis yang Menawan

Tanaman hias cantik pakis ini sering kita temui di beberapa tempat. Biasanya keberadaan pakis ialah untuk menambah estetik ruangan. Oh ya, tanaman yang satu ini biasanya banyak tumbuh di hutan. Nah, tanaman pakis ini bisa ditanam di pot kecil, lalu kamu tempatkan di atas meja ruang tamu. Setiap pakis memiliki bentuk daun yang berbeda-beda. Bentuk yang unik inilah yang kadang membuat pakis memiliki harga jual tinggi. Pakis sendiri merupakan tanaman yang memiliki lambang umur panjang dan keabadian.

Si Lidah Mertua yang Cantik

Untuk kamu yang memiliki rumah dengan gaya desain industrial, cocok banget nih kalau menempatkan tanaman hias cantik lidah mertua. Tanaman ini mampu menghasilkan banyak oksigen untuk ruangan dan meminimalisir korbondioksida—sehingga siklus udara tetap terjaga dengan baik. Oh ya, tanaman ini memiliki perawatan yang mudah. Sebab, kamu tak perlu menyiram tanamannya setiap hari. Malah kalau kamu menyiram tanamannya setiap hari, itu kurang baik. Lidah mertua ini juga termasuk tanaman yang mampu menyerap banyak polusi lho daripada tanaman lainnya. Di beberapa negara sendiri, kehadiran tanaman ini di rumah dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

Sumber: pinterest.com

Golden Pothos yang Menyegarkan Ruang

Selanjutnya ada tanaman golden pothos. Tanaman ini memiliki nama lain sebagai sirih gading. Nah, tanaman ini juga termasuk tanaman rambat, tapi juga bisa kok kamu tempatkan di pot. Kehadiran tanaman ini di ruangan akan menambah kesan cantik dan estetik. Tak hanya itu, tanaman ini juga memiliki bentuk daun yang melambangkan hati. Karena itulah banyak yang menganggap jika tanaman ini mampu memberikan kesan romantis di ruangan. Oh ya,tanaman golden pothos ini bisa bertahan di suhu udara yang dingin, jadi ketika kamu meletakkannya di ruang tamu dengan AC maka tanaman tersebut bisa bertahan.

Nah, itulah tadi tanaman hias cantik yang bisa menghias ruang tamu di rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.