Selama ini mungkin orang membeli sofa untuk santai di rumah tanpa memperhatikan kenyamanannya. Tak hanya itu, terkadang mereka juga mengabaikan ukuran ruang. Sehingga salah dalam membeli furniture—misal ukuran furniturenya terlalu besar untuk ruang. Saat ini banyak masyarakat yang memilih tinggal di rumah dengan ukuran minimalis. Karena hal ini, kebutuhan ukuran furniture untuk rumah pun juga berubah. Kebanyakan orang kini lebih memilih menggunakan furniture dengan ukuran minimalis.

Meski memiliki rumah dengan ukuran minimalis, tapi jangan sampai membatasi kita untuk memiliki ide-ide kreatif dekorasi rumah ya. Apalagi sampai membatasi kita untuk memilih desain sofa untuk santai di rumah. Ketika ruangan di rumah minimalis, kita jangan sampai salah beli sofa. Yuk, simak apa saja kesalahan yang terjadi saat beli sofa.

Kamu Terlalu Membatasi Ide

Kamu tentu tidak akan nyaman mendekorasi rumah atau beli sofa untuk santai di rumah jika idemu sendiri terbatas karena ruangan minimalis. Padahal ruangan minimalis bukanlah alasan idemu terbatas lho. Kamu tetap bisa memaksimalkan idemu untuk ruangan minimalis. Misalnya saja kamu bisa menempatkan sofa 3 seater, dengan karpet, lampu hias, dan dekorasi berunsur seni di ruanganmu.

Mengabaikan Penerangan dan Bikin Kesan Gelap

Kalau kamu ingin mendapatkan kenyamanan di ruangan rumah, jangan sampai kamu mengabaikan unsur penerangan ini. Kamu mungkin sudah beli sofa untuk santai di rumah, tapi masih lupa mengatur pencahayaan di rumahmu. Ya otomatis estetika sofa yang sudah kamu beli itu akan tertutup dengan kesan gelap karena penerangan kurang. Agar rumahmu nyaman, Minaj sarankan kamu memilih cat warna dinding yang terang atau netral. Setelah itu, kamu tempatkan pula lampu di tengah ruangan, agar pencahayaannya bagus, gunakan kap lampu.

Tak Ada Titik Fokus

Titik fokus untuk ruangan itu penting banget lho. Dengan adanya titik fokus, ruanganmu pun akan tampil lebih menawan. Kamu bisa membeli sofa untuk santai di rumah dengan desain yang unik, sehingga sofa tersebut nantinya bisa kamu jadikan sebagai titik fokus di rumah.

Mengabaikan Ukuran Ruang

Jangan sampai kamu membeli furniture dengan ukuran yang besar sehingga membuat ruangan di rumahmu tampak lebih sumpek. Sebaiknya sebelum kamu memutuskan beli furniture ada baiknya jika mengukur ukuran ruangan di rumahmu terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kamu bisa membeli furniture yang ukurannya sesuai dengan ukuran rumahmu.

Nah, itulah tadi beberapa kesalahan yang terjadi saat beli sofa untuk santai di rumah. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.