Ruang tamu nyaman bisa kamu akali dengan menempatkan sofa sudut minimalis modern. Mengapa? Karena sofa ini lebih fleksibel dan memiliki kapasitas duduk lebih banyak. Penataan ruang tamu terkadang menjadi hal yang gampang-gampang susah. Sebab, ruang tamu yang nyaman juga harus mampu memberikan tampilan visual secara bagus sehingga menciptakan aura positif di ruangan.

Penataan ruang tamu setidaknya harus memperhatikan perihal kenyamanan serta kesehatan bagi si penghuni rumah. Dan memang kenyamanan serta kesehatan ini menjadi tujuan utama saat melakukan penataan ruang di rumah dengan sofa sudut minimalis modern. Lantas, bagaimana sih cara memaksimalkan fungsi ruang tamu dengan model sofa L? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Cek Ukuran Ruang Tamu

Apabila kamu memiliki ruang tamu dengan ukuran kecil, maka hal yang harus kamu lakukan adalah membuatnya terlihat lebih lega. Kamu bisa memiliki ruang tamu lebih lega jika menempatkan sofa sudut minimalis modern. Minaj yakin dengan kehadiran model sofa ini, penataan ruang tamumu menjadi lebih nyaman, lega, dan istimewa. Oh ya, agar fungsi ruang tamu maksimal, kamu bisa menempatkan rak dan meja.

Memfokuskan Pencahayaan

Sofa sudut minimalis modern yang ada di ruang tamumu bisa menjadi fokus ruangan dan memberikan aura positif, sehingga kamu nyaman bersantai di sana. Model sofa L memang bisa memberikan kenyamanan, tapi kamu jangan sampai mengabaikan pencahayaan. Apalagi pencahayaan juga memberikan dampak terhadap suasana maupun atmosfer di ruangan. Terlebih beberapa penelitian juga membuktikan jika pencahayaan sangat berpengaruh terhadap psikologis penghuni rumah—karena itu kamu tak boleh seenaknya mengabaikan pencahayaan. Pilih pencahayaan yang terkonsentrasi lebih baik daripada harus instalasi pencahayaan untuk seluruh ruangan di rumah.

Beri Space untuk Jalan

Meski ruang tamu di rumahmu sempit, tapi setidaknya kamu memiliki space untuk beraktivitas di ruang tamu. Seperti memberikan space untuk jalan. Hal ini sebenarnya menjadi problem beberapa orang, maka dari itu sebelum memutuskan beli sofa sudut minimalis modern. Kamu perlu mengukur ruang tamumu terlebih dahulu, sehingga saat membeli dan meletakkannya di ruang tamu, sofamu tidak akan menutupi jalan. Memberikan space jalan ini penting banget lho, karena akan memberikan kenyamanan untukmu. Apalagi dengan adanya space, udara bersih bebas masuk ke rumahmu sehingga berdampak juga pada kesehatan penghuni rumah.

Memperhatikan Pemilihan Warna

Agar semakin nyaman, kamu bisa memperhatikan pemilihan warna furniture dan desain interiornya. Kalau bisa kamu cocokkan desain furniture dengan konsep ruanganmu. Namun, hendaknya kamu tetap bisa memilih warna yang selaras. Apabila kamu ingin mencampuradukkan warna, maka upayakan paduan warna tersebut memiliki pola yang minimum.

Nah, itulah tadi beberapa tips ruang tamu nyaman dengan kehadiran sofa sudut minimalis modern. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.