Sofa Ruang Tamu Kecil – Di setiap rumah pasti memiliki ruang tamu, entah ukuran kecil atau lega. Bagi yang memiliki ruang tamu ukuran sempit, tentu sedikit susah untuk menatanya. Namun kamu tenang saja, saat ini sudah banyak kok furniture dengan desain minimalis yang memang ditujukan untuk konsumen yang memiliki rumah dengan ukuran kecil.

Penataan ruang tamu ini tak selalu harus memperhatikan perihal furniture lho, sebab saat menata ruang tamu ada beberapa hal yang memang wajib banget kamu perhatikan. Jangan hanya menata ruang tamu sesuka hatimu, tapi pertimbangkan pula beberapa kesalahan yang harus kamu hindari ketika sedang menatanya. Penasaran apa saja kesalahannya? Yuk, langsung simak kesalahan berikut ini yang harus kamu hindari.

Pencahayaan Terlalu Gelap atau Terang

Kesalahan pertama yang harus dihindari ketika kamu sedang menata sofa ruang tamu kecil ialah pencahayaannya. Jangan sampai mengatur pencahayaan yang terlalu terang maupun gelap. Oh ya, jangan juga hanya mengandalkan pencahayaan dari bagian tengah ruang tamu, itu juga kurang nyaan untuk ruang tamumu. Jadi, pastikan untuk membuat pencahayaannya berpencar di setiap sudut ruangan.

Ukuran Karpet Terlalu Kecil atau Besar

Perihal karpet ini juga penting banget kamu perhatikan ketika sedang menata sofa ruang tamu kecil. Mengapa? Karena karpet biasanya terletak di bagian bawah meja, maka dari itu kamu harus menyesuaikan ukurannya. Kamu juga harus memperhatikan perihal warna dan motif karpetnya lho. Jangan sampai pemilihan warna dan motif karpetmu tidak sesuai dengan interior ruang tamu di rumahmu.

Meletakkan Furniture dengan Random

Ini nih kesalahan yang harus banget kamu hindari. Karena meletakkan furniture sofa ruang tamu kecil perlu memperhitungkan estetikanya. Nggak mungkin juga bukan jika kamu meletakkan furniture-nya di depan pintu ruang tamu? Yang ada malah kamu dan keluargamu menjadi kesulitan untuk menuju ke ruang tamu. Oh ya, meletakkan TV di ruang tamu sebenarnya juga merupakan kesalahan lho. Karena biasanya TV diletakkan di ruang keluarga.

Menempatkan Sofa Menempel ke Dinding Rumah

Jangan sampai kamu menempatkan sofa ruang tamu kecil yang menempel ke dinding. Sofa yang kamu tempelkan ke dinding tanpa ada jarak, bisa membuatnya mudah rusak. Yang lebih parahnya lagi, kadang jamur mudah menempel di sofanya. Tak adanya sekat antara sofa dengan dinding bisa memunculkan udara lembab di sekitar, sehingga jamur berkembang biak dengan subur. Setidaknya beri jarak kurang lebih 10 cm antara dinding dengan sofa.

Konsep Monokrom Tapi Salah

Mungkin kamu ingin membuat ruangan di rumahmu memiliki konsep monokrom. Nah, konsep monokrom ini memang bisa kamu terapkan, asal kamu bisa memilah mana warna yang cocok untuk ruangan di rumahmu. Nah, pemilihan warna dinding yang terlalu gelap untuk semua sisi ruangan, maka bsa membuat ruang tamu di rumahmu tampil lebih sempit. Untuk mengakalinya, sebenanya kamu tetap bisa menggunakan warna gelap, tapi hanya di satu sisi saja. Sementara sisi dinding lainnya bisa kamu beri warna yang terang.

Nah, itulah tadi kesalahan yang harus kamu hindari ketika menata sofa ruang tamu kecil di rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.