Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu – Antara beli sofa atau couch, memang menjadi pilihan yang tak mudah. Apalagi keduanya sama-sama digunakan untuk melengkapi ruang tamu atau ruang keluarga di rumahmu. Lebih rumit lagi ketika istilah sofa dan couch digunakan secara terbalik. Lantas, sebenarnya bagaimana sih membedakan antara sofa dan couch? Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang sofa dan couch.

Tentang Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu

Apabila ada kursi yang memiliki kapasitas duduk dua atau tiga orang dengan armrest dan dudukan maupun sandaran empuk, itu berarti sofa minimalis untuk ruang tamu. Sofa sendiri merupakan istilah yang diambil dari bahasa Turki yang memiliki arti bangku duduk. Namun, ada juga yang menyebut istilah sofa berasal dari kata “soffah” yang memiliki arti wol. Kenapa wol? Karena biasanya bangku di wilayah Timur Tengah dilapisi wol agar nyaman untuk diduduki.

Ketika kamu ingin beli sofa minimalis untuk ruang tamu, ada beberapa tipe yang bisa kamu pilih. Bahkan ada beberapa tipe sofa yang banyak disukai oleh masyarakat, seperti sofa sudut. Sofa memiliki berbagai macam tipe, termasuk satu seater, dua seater, tiga seater, sofabed, hingga sofa set. Kamu bisa memilih sofa mana yang membuat aktivitas sehari-harimu nyaman. Sofa sudut sendiri memang populer daripada sofa lainnya karena memiliki sifat fleksibel, sehingga kamu bisa mengaturnya menjadi sofa sudut atau sofa set. Di Ajeg sendiri, kamu bisa memilih berbagai macam sofa sudut. Yang tentunya, sofa buatan pengrajin Ajeg sudah terkenal kualitasnya, sehingga awet dan kokoh.

Baca juga: Perhatikan, Ini Tips Memilih Model Headboard Kasur yang Tepat!

Tentang Couch

Tak ada yang salah ketika kamu memilih untuk membeli couch daripada sofa minimalis untuk ruang tamu. Walaupun sebenarnya masih banyak yang mengira jika sofa dan couch adalah perabot yang sama, padahal keduanya berbeda. Couch sendiri berasal dari bahasa Perancis, couche, yang memiliki arti berbaring. Jadi, bisa kita artikan bahwa couch merupakan kursi dengan sandaran tangan rendah. Sandaran tangannya yang rendah dapat dimanfaatkan sebagai bantalan kepala. Oh ya, sandaran belakang couch tidak tinggi seperti sofa kebanyakan, karena memang cocoknya hanya untuk tempat santai saja. Dan biasanya couch-nya hanya untuk dua orang saja, karena ukurannya memang lebih kecil daripada sofa biasanya. Meski begitu, ukuran dari couch sendiri sampai saat ini belum terlalu menjadi perhatian.

Saat ini masih banyak orang yang mengira kalau sofa minimalis untuk ruang tamu dan couch adalah perabot yang sama. Kenyataannya keduanya berbeda, sofa cocok untuk kamu letakkan di ruang tamu atau keluarga, sementara couch lebih cocok kamu tempatkan di ruang keluarga. Meski begitu keduanya juga memiliki fungsi yang sama, yakni sama-sama mampu memberikan kenyamanan untuk penggunanya. Selain itu, baik sofa maupun couch juga dapat kamu jadikan sebagai elemen dekoratif yang tentunya sangat berkelas.

Nah, itulah tadi seputar sofa dan couch yang harus kamu tahu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.