Sofa Kulit Rusak – Rumah Anda mungkin sudah punya interior yang menarik. Bahkan mungkin Anda sudah siap-siap untuk beli sofa demi melengkapi furniture di rumah. Namun, Anda harus tahu bahwa memiliki furniture yang tepat dan awet itu bukanlah hal yang mudah—terutama jika Anda ingin beli sofa kulit. Jelas, sofa kulit mampu menambah estetika ruangan Anda, tapi kalau Anda tidak pandai merawatnya ya nanti sofanya tidak awet. Sofa kulit sendiri memang cocok sekali untuk dipadukan dengan beragam gaya interior.

Nah, meski sofa kulit rusak mampu melengkapi berbagai gaya interior di ruangan Anda, tapi tetap saja Anda harus pandai untuk merawatnya. Tentu Anda enggak mau kan beli sofa yang cepat rusak? Apalagi kalau sofa yang dibeli itu harganya mahal. Pokoknya jangan sampai sofa kesayangan Anda itu cepat rusak gara-gara Anda tidak tahu bagaimana merawatnya. Ok, kita langsung saja uraikan empat penyebab sofa kulit cepat rusak ya. Simak penyebabnya berikut ini.

1. Terlalu Lama Kena Sinar Matahari

beli sofa jogja

Dok. pribadi

Rumah Anda memiliki jendela yang besar, sehingga sinar matahari mudah masuk? Kalau begitu, Anda harus berhati-hati ketika ingin beli sofa kulit rusak. Karena jika sofa kulit terkena paparan sinar matahari terlalu lama, maka kain kulitnya menjadi rapuh dan cepat pudar. Gara-gara itu, bisa saja sofa kulit yang Anda miliki akan terlihat kusam dan mudah sobek. Jika memang Anda ingin beli sofa kulit, maka pilihlah tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Anda bisa menjauhkan sofa dari sekitar jendela, sehingga pantulan sinar matahari tidak bisa merusak sofa kulit Anda.

2. Terkena Air

beli sofa jogja nyaman

Dok. pribadi

Tak hanya sinar matahari saja yang membuat sofa cepat rusak. Ternyata ketika Anda beli sofa kulit rusak meski ada jaminan tahan air, tapi kalau terlalu lama dibiarkan kena air juga akan membuat sofa cepat rusak. Terlebih jika air itu meresap ke dalam sofa, otomatis akan membuat perubahan tekstur. Jika sofa Anda terkena air, maka langsung saja keringkan sofa dengan kain lembut yang kering.

3. Meletakkan Benda Tajam

beli sofa jogja nyaman

Dok. pribadi

Saat Anda beli sofa kulit rusak, harus benar-benar memperhatikan perawatannya. Jangan sampai sofa kulit kesayangan Anda rusak gara-gara benda tajam yang Anda letakkan. Apalagi kain kulit yang digunakan untuk pelapis sofa biasanya rentan sobek jika terkena goresan benda tajam. Tak hanya benda tajam, Anda juga harus menjauhkan hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing, agar tidak menggores permukaan sofa Anda.

4. Membersihkan Sofa dengan Lap Basah dan Sikat

beli sofa jogja nyaman

Dok. pribadi

Anda memang wajib membersihkan sofa secara teratur. Tapi ingat, jangan membersihkan sofa kulit dengan lap basah dan sikat karena bisa merusak sofa Anda. Kalau Anda beli sofa kulit dan ingin membersihkannya, maka gunakanlah lap yang lembut dan tidak basah, sehingga sofa kesayangan Anda pun tidak rusak.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang dapat membuat sofa kulit di rumah cepat rusak. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.