Sebenarnya, mencari model sofa di Jogja dengan desain yang minimalis, kualitas yang bagus, dan harga murah memang gampang-gampang susah. Tetapi tidak dengan Ajeg Furniture Jogja, toko sofa Jogja minimalis yang satu ini menawarkan ragam perabot interior yang unik dengan tawaran harga yang menarik.

Perlu Anda ketahui juga bahwa pada dasarnya, Ajeg Furniture telah lama dikenal sebagai salah satu produsen furnitur minimalis ternama di Jogja. Menariknya lagi, Ajeg Furniture Jogja telah digunakan oleh banyak influencer home decor hingga artis papan atas, sebut saja Melki Bajaj.

Baca Juga : Pilihan Para Artis, Ajeg Furniture Rekomendasi Toko Mebel Jogja Terdekat yang Unik dan Lengkap

Bahan Sofa yang Bagus Terbuat dari Apa?

Sebelum memilih sofa yang tepat dari toko toko sofa Jogja, penting bagi Anda untuk memahami bahan sofa apa yang bagus. Ada banyak sekali bahan sofa yang ada di pasaran sehingga Anda harus cermat untuk memilihnya, berikut beberapa di antaranya :

Kain

Adalah pilihan bahan yang paling umum untuk sofa karena menawarkan berbagai macam warna, tekstur, dan gaya. Namun, Anda juga harus memastikan bahwa jangan sampai salah memilih kain yang berkualitas rendah karena nantinya akan mudah robek dan juga luntur meski masih digunakan sebentar.

Kulit

Jika Anda ingin mendapatkan bahan sofa yang bagus, kulit bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Tidak hanya itu saja, jenis bahan sofa yang satu ini juga mudah dibersihkan ketika ada noda maupun kotoran yang membandel. Meskipun begitu, Anda juga harus ingat bahwa harga bahan material dari kulit sofa ini cukup mahal jika dibandingkan dengan kain biasa.

Baca Juga : Ajeg Furniture Jogja, Toko Furniture Yogyakarta Terlengkap Pilihan Influencer Hingga Artis Ternama!

Kulit Sintetis

Jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kulit yang benar-benar asli, Anda bisa menjadikan kulit sintetis sebagai alternatif pembuatan sofa. Selain itu, jenis kulit sintetis ini juga mudah dibersihkan ketika ada kotoran yang menempel sehingga Anda tidak perlu kerepotan lagi jika ingin menghilangkan noda yang membandel. Untuk masalah keawetannya, Anda juga tidak perlu bingung lagi karena sudah banyak model sofa yang menggunakan kulit sintetis dan terbukti bisa bertahan lama.

Bludru

Bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan dan juga kemewahan, maka jenis sofa yang terbuat dari bludru bisa menjadi pilihan yang pas. Meskipun mengedepankan nuansa yang glamor, tetapi sayangnya pilihan bahan sofa yang satu ini gampang kotor dan juga sulit dibersihkan.

Baca Juga : Isi Hunian Impian dengan Rekomendasi Perabot Interior dari Toko Mebel di Jogja, Ajeg Furniture

Berapa Lama Umur Sofa?

Setiap sofa pastinya mempunyai bahan hingga kualitas pembuatan yang berbeda antara satu sama lain. Maka dari itu, jangan heran jika umur sofanya juga berbeda, namun rata-rata sebuah sofa dapat bertahan antara 7 sampai dengan 15 tahun, dengan catatan dirawat dengan baik secara teratur.

Baik itu dimulai dari membersihkan sofa secara teratur supaya terbebas dari debu maupun kotoran, menjauhkannya dari paparan sinar matahari langsung, hingga segera membersihkan tumpahan. Dengan begitu, bisa dijamin jika nantinya sofa yang telah Anda beli bisa panjang umurnya.

Baca Juga : Ajeg Furniture, Tempat Jual Mebel Murah Jogja dan Berkualitas

Rekomendasi Sofa Jogja Minimalis 2024 dari Ajeg Furniture

Sofa 2 Seater Shizu

sofa jogja minimalis Pilihan yang ideal untuk Anda yang menginginkan sofa yang nyaman dan bergaya, sofa 2 seater Shizu ini ternyata juga banyak dipilih orang. Dilengkapi dengan desain yang ergonomis dan juga bantal sandaran yang empuk, membuat sofa ini semakin nyaman untuk bersantai.

Sofa 3 Seater Shizu

sofa jogja minimalis

Dipilih oleh banyak influencer, jenis sofa 3 seater Shizu ini memang memiliki banyak sekali keunggulan termasuk di bagian rangkanya yang kokoh, busanya yang empuk, hingga sandarannya yang nyaman. Jika dibandingkan dengan sofa 2 seater Shizu, model sofa yang satu ini sama saja karena masih satu series. Perbedaannya sendiri terletak di bagian dudukannya karena sofa ini terdiri dari 3 seater sehingga bisa menampung banyak orang.

Baca Juga : Lengkapi Kebutuhan Rumah Anda dengan Beragam Pilihan Mebel Custom Jogja dari Ajeg Furniture!

Sofa Set 311 Shizu

sofa jogja minimalis

Jika Anda sering menerima banyak tamu, maka model sofa set 311 Shizu dari toko sofa Jogja minimalis ini merupakan pilihan yang sempurna. Sebab, sofa ini terdiri dari satu buah sofa 3 seater dan juga dua buah sofa 1 seater. Tidak melulu warna Ivort, sofa ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna dengan kualitas bahan yang bermutu tinggi.

Setelah mengetahui rekomendasi sofa dari Ajeg Furniture Jogja, maka kini saatnya bagi Anda untuk mendatangi showroom atau lokasi tokonya. Terletak di Jl. Raya Solo KM.10, Sorogenen I, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282, Anda tinggal mengunjunginya secara langsung.

Dengan mengetahui lokasi toko sofa Jogja minimalis ini, tentunya Anda bisa segera mengecek perabot interior yang dibutuhkan, Coba juga cek akun Instagram resmi dari Ajeg Furniture Jogja melalui @ajeg.co.id untuk mengetahui review para influencer home décor hingga artis-artis yang telah menggunakannya ya!

 

Penulis : Hilda R.