Sofa bed minimalis menjadi salah satu furniture yang paling sering dicari saat ini. Pasalnya di masa pandemi ini kebanyakan kegiatan dilakukan di rumah. Otomatis penggunaan sofa bed sebagai alas duduk atau bersantai pun menjadi semakin meningkat. Dari namanya saja, sofa bed, mungkin kamu sudah bisa menebak kalau furniture yang satu ini memang memiliki fungsi ganda. Selain untuk alas duduk juga digunakan sebagai tempat tidur.

Sofa bed minimalis Jogja sebenarnya tampil layaknya sofa secara umum. Yang membedakannya mungkin hanya masalah ukuran dan desain penggunaannya saja. Namun, saat ini sofa bed sudah memiliki beragam model atau desain yang tentunya juga bisa menyesuaikan dengan desain interior di rumahmu. Inovasi dari desain sofa bed yang ergonomis ini sebenarnya sudah banyak membantu orang dalam memenuhi kebutuhannya. Terutama bagi mereka yang memiliki hunian minimalis, maka sofa bed cocok sekali untuk dipilih.

Nah, kali ini Minaj ingin mengulas keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan sofa bed minimalis. Yuk, simak keuntungannya berikut ini.

Kamu Bisa Lebih Menghemat Ruang

Karna sofa bed minimalis Jogja memiliki fungsi ganda sebagai alas duduk dan tempat tidur, maka ruanganmu bisa menjadi lebih lega. Sofa bed akan membantumu menyambut tamu atau saudara yang datang ke rumah untuk menginap. Terkadang rumahmu tidak memiliki kamar yang cukup. Untuk itu, kehadiran sofa bed bisa mengakomodasinya. Yup, sofa bed bisa dijadikan tempat tidur untuk tamu maupun saudara yang menginap di rumahmu.

Jika kamu tinggal di apartemen kecil, sofa bed minimalis juga sangat cocok untukmu. Pasalnya biasanya apartemen kecil hanya memiliki satu atau dua kamar saja. Jadi, jika ada tamu yang menginap, sofa bed milikmu bisa dijadikan tempat tidur. Sofa bed yang memiliki dua fungsi sekaligus, secara tidak langsung telah memenuhi kebutuhanmu serta membuat ruanganmu lebih lega.sofa bed minimalis

Dok. pribadi

Hemat Ruang, Hemat Budget

Kamu sudah tahu keuntungan pertama dari sofa bed minimalis, yakni hemat ruang. Sekarang untuk manfaat keduanya ialah kamu bisa lebih menghemat pengeluaran. Sebelum kamu memutuskan untuk beli sofa, biasanya kamu akan memperhatikan desain, estetika, harga, dan tentunya kebutuhan kapasitas di ruang tamumu. Nah, jika kamu ingin ruang tamumu bisa menampung lebih dari dua atau tiga orang, maka memilih beli sofa sudut atau sofa bed bisa menjadi pilihan. Dan ketika kamu ingin menyambut tamu atau saudara dengan baik, maka sofa bed bisa membantumu. Kamu tak perlu beli matras untuk menyediakan tempat tidur bagi tamu atau saudaramu sehingga kamu bisa lebih menghemat pengeluaran.

Lebih Fleksibel

Ketika kamu membeli sofa bed minimalis Jogja, tentunya hidupmu akan menjadi lebih mudah. Karena sofa bed memiliki desain fleksibel sehingga cocok kamu tempatkan di mana saja. Kamu bisa menempatkannya di ruang tamu. Kamu pun juga bisa menaruhnya di ruang keluarga. Sofa bed biasanya memiliki desain yang lebih ramping daripada sofa biasanya. Desain ramping dan ringannya ini akan mudah untuk dipindahkan. Bahkan ada juga sofa bed yang cara menggunakannya dengan membuka lipatannya. Teknologi yang demikian akan memudahkanmu untuk mengubah sofa bed menjadi matras atau tempat tidur.

sofa bed murah jogja cantik

Dok. pribadi

Mengedepankan Kenyamanan

Sofa yang lain juga selalu mengutamakan kenyamanan. Namun, sofa bed minimalis sangat memperhatikan kenyamanan untuk penggunanya. Tak jarang para pengrajin sofa bed juga memperhatikan fungsi ergonomis. Fungsi ergonomis itu apa sih? Nah, fungsi ergonomis ialah pembuatan furniture yang mengedepankan nilai ergonomis, seperti keamanan, kenyamanan, dan keluwesan. Terkadang kalau kamu ketiduran di sofa yang biasa, punggungmu akan merasa kesakitan. Namun, ketika kamu menggunakan sofa bed maka pinggangmu tidak akan merasa kesakitan lagi. Karena sofa bed sudah mengakomodasi keamanan dan kenyamanan tubuhmu.

Memiliki Banyak Variasi Desain

Jika menilik lagi ke beberapa waktu lalu, mungkin sofa bed minimalis hanya memiliki desain seadanya saja—yang penting ukurannya besar. Tak hanya itu, dahulu bobot sofa bed juga lebih berat jika dibandingkan dengan sofa biasa. Sebab memiliki dudukan dan sandaran yang tebal. Namun, saat ini sudah banyak kok para pengrajin yang mendesain sofa bed dengan ukuran besar, tapi tetap ringan dan tentunya ramping. Nah, berbagai macam desain ini bisa kamu pilih sesuai seleramu, yang tentunya juga bisa mengikuti desain interior di rumahmu.

Bisa Menjadi Fokus Utama di Ruangan

Sofa bed minimalis saat ini sudah memiliki banyak variasi desain. Nah, tentunya di antara desain-desain sofa yang lain, sofa bed juga memiliki keunikannya sendiri. Keunikan dari sofa bed ini bisa kamu jadikan sebagai fokus utama atau center pada ruangan di rumahmu. Dengan begitu, ruanganmu akan memiliki kesan unik dan nyaman. Inilah yang membuat kamu dan keluargamu betah berada lama-lama di ruangan tersebut. Lagi pula, jika kamu menempatkan sofa bed yang memiliki desain unik, otomatis estetika ruanganmu pun meningkat.

Itulah tadi enam keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika membeli sofa bed minimalis Jogja di Ajeg. Jika kamu ingin membelinya untuk kenyamanan keluargamu, maka kamu bisa langsung membelinya secara online atau offline di Ajeg. Kamu juga bisa langsung datang ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.