Set Meja Makan Minimalis – Ruang makan rasanya tidak lengkap tanpa kehadiran furnitur meja dan kursi. Kehadiran set meja dan kursi sendiri bukan hanya untuk menaruh makanan. Namun, juga dapat kamu jadikan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga sembari menyantap makanan. Tak hanya itu, kehadirannya juga akan menambah estetika ruang makanmu. Saat ini ada banyak model meja dan kursi makan yang tentunya akan membuat tampilan ruang makanmu menjadi lebih menawan. Kamu juga bisa memilih variasi model meja dan kursi makannya sesuai dengan konsep interior di ruang makanmu.

Hampir setiap rumah pasti memiliki set meja makan minimalis. Untuk desainnya sendiri biasanya akan menyesuaikan dengan ukuran ruangnya. Apabila ruang makan di rumahmu memiliki ukuran tidak terlalu besar, tentu furnitur dengan konsep minimalis akan menjadi pilihan yang tepat. Lagi pula jika kamu bisa menyesuaikan ukuran furnitur dengan ruangmu, tentu kamu akan menjalani aktivitas dengan nyaman dan ruang gerakmu juga tidak akan dibatasi. Furnitur ruang makan sendiri memiliki beragam desain, seperti yang sudah secara singkat Minaj jelaskan di paragraf atas. Ada desain meja dan kursi kafe, kayu, besi, dan masih banyak lainnya.

Daripada penasaran tentang beragam desainnya, Minaj akan berikan rekomendasi meja dan kursinya untukmu. Namun, sebelum masuk ke rekomendasi, Minaj mau berikan tips dan trik memilih set meja makan minimalis yang tepat. Langsung simak saja uraiannya berikut ini yuk.

Tips Memilih Set Meja Makan Minimalis

Ruang makan menjadi salah satu tempat keluarga untuk bercengkerama sembari menikmati makan. Dengan bercengkerama, kamu bisa menjaga momen dan kehangatan keluarga. Karena pentingnya meja dan kursi makan, kamu harus bisa memilihnya dengan tepat. Jangan sampai kamu salah dalam memilih meja dan kursi makan, karena itu tidak akan membuatmu nyaman. Ada beberapa faktor yang perlu kamu perhatikan untuk menciptakan kenyamanan ruang makan.

Sesuaikan Ukuran Meja Makan

Tips memilih set meja makan minimalis yang pertama ialah kamu harus menyesuaikan ukurannya dengan luas ruangmu. Mengukur ruangmu terlebih dahulu menjadi wajib hukumnya. Sebab, apabila kamu membeli meja dengan ukuran yang terlalu besar, tentu ruang makan di rumahmu akan terlihat lebih sempit dan sesak. Waktu makan bersama keluarga pun menjadi tidak nyaman. Bahkan aktivitas memasakmu juga menjadi tidak menyenangkan. idealnya ketika kamu ingin membeli meja makan, berikan sisa atau jarak sekitar 60 hingga 100 cm untuk jalan, sehingga lebih leluasa.

Baca juga: Tips Menata Meja Makan Kayu untuk Ruang Makan Minimalis

Serasikan dengan Desain Interior Ruang

Memilih set meja makan minimalis yang serasi dengan desain interior ruangmu sangatlah penting. Misalnya kamu memiliki desain interior yang dominan dengan furnitur kayu, maka bisa memilih meja dengan material kayu. Rekomendasi dari Minaj, jika kamu ingin membeli furnitur kayu, maka perhatikan jenis kayu dan pahami kelebihan maupun kekurangannya. Tak lupa, kamu juga harus memperhatikan cara finishing kayunya, karena itu berpengaruh terhadap estetika yang akan diciptakan.

Perhatikan Bentuk Meja dan Jumlah Penghuninya

Membeli set meja makan minimalis harus memperhatikan bentuk mejanya. Sebab, bentuk meja akan berpengaruh terhadap kapasitas penggunanya. Bentuk meja bulat biasanya cocok untuk 2 – 4 orang, sama halnya dengan bentuk persegi. Untuk meja berbentuk persegi panjang, biasanya cocok digunakan untuk 4 – 6 orang. Dengan memperhatikan bentuk meja dan kapasitasnya, kamu bisa memberikan kenyamanan untuk keluargamu. Coba bayangkan apabila meja dan kursi di ruang makanmu tidak memiliki kapasitas yang pas, tentu itu akan membuat keluargamu tidak nyaman dan merasa terabaikan.

Baca juga: Bikin Dapur Estetik, Ini 4 Alasan Desain Meja Makan Jati Dikagumi!

Sesuaikan Ukuran Tinggi Mejanya

Hal penting selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah ukuran tinggi mejanya. Pilih set meja makan minimalis yang memiliki tinggi pas untukmu dan keluarga saat menyantap makan bersama. Atau jika memang tidak memungkinkan, kamu bisa memilih meja makan dengan desain lesehan. Saat ini ada banyak desain meja makan lesehan yang bisa kamu pilih dan tentunya untuk kenyamanan, kamu bisa menggunakan kursi lesehan dengan sandaran yang nyaman.

7 Rekomendasi Meja Makan untuk Kamu dan Keluargamu

Meja Makan Masato & Kursi Akira

Set meja makan minimalis dari ajeg.co.id ini terbuat dari material kayu jati dengan warna natural yang sangat cantik. Meja makan yang satu ini sangat cocok untuk kamu dan keluargamu. Kehadirannya di ruang makan akan membuatmu dan keluarga bisa menikmati makan dengan harmonis.

Material: Kayu jati

Kapasitas: 4 orang

Bentuk meja: Persegi

Dapat diringkas: Tidak

Meja Makan Masato dan Kursi Tiffany

Hemat tempat, kamu bisa memilih set meja makan minimalis Kotatsu dari ajeg.co.id. Meja makan yang satu ini memilih desain cantik dengan bentuk persegi dan kursi berjumlah empat buah. Meja ini sangat cocok untuk kamu yang punya ruang minimalis.

Material: Kayu jati

Kapasitas: 4 orang

Bentuk meja: Persegi

Dapat diringkas: Tidak

Meja Makan Masato dan Kursi Noa

Kesulitan cari set meja makan minimalis dengan kapasitas 6 orang? Tenang, kamu bisa memesan mejanya di ajeg.co.id. Ada beberapa meja dengan desain khusus untuk 6 orang. Tentunya material yang digunakan berkualitas dan untuk kenyamanannya tidak perlu kamu ragukan lagi.

Material: Kayu jati

Kapasitas: 6 orang

Bentuk meja: Persegi panjang

Dapat diringkas: Tidak

Meja Makan Minimalis Karmella

Selanjutnya ada meja makan minimalis dengan harga murah. Set meja makan minimalis Karmella ini memiliki kapasitas 4 hingga 6 dudukan, tergantung kamu ingin memilih tipe meja Karmella yang mana.

Material: Kayu mahoni cat duco

Kapasitas: 4 – 6 orang

Bentuk meja: Persegi panjang

Dapat diringkas: Tidak

Meja Makan Anyam 4K

Selanjutnya, kamu bisa memilih meja makan anyam dengan kapasitas 4 orang. Tentunya meja makan anyam ini akan membuatmu dan keluarga nyaman saat menyantap makanan bersama. Desainnya simpel dan cocok sekali untuk kamu yang punya ruang dengan ukuran minimalis.

Material: Kayu jati

Kapasitas: 4 orang

Bentuk meja: Persegi

Dapat diringkas: Tidak

Meja Makan Besi Hawai 4K

Meja makan yang satu ini cocok sekali kamu tempatkan di ruang makan dengan ukuran minimalis dan memiliki konsep modern. Dibuat dari material MDF dan PVC, sehingga fleksibel untuk kamu angkat dan pindahkan. Menariknya, meja yang satu ini memiliki desain simpel yang cantik.

Material: Pipa besi finishing powder coating; MDF dan PVC

Kapasitas: 4 orang

Bentuk meja: Persegi

Dapat diringkas: Tidak

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi set meja makan minimalis yang cocok untuk ruang makan di rumahmu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.