Sarung Bantal Sofa – Merasa bosan dengan suasana ruangan di rumah adalah hal yang wajar. Jika kamu sudah mengalami kebosanan, hal yang bisa dilakukan ialah kamu bisa mengatur kembali ruang. Mengatur kembali ruangan ini bisa kamu lakukan dengan mengubah tata letak furnitur. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengubah beberapa dekorasi furnitur dengan dekorasi baru—termasuk mengubah motif bantal kursinya.

Mengganti sarung bantal sofa akan memberikan tampilan baru pada sofamu. Nuansa ruangan juga akan berubah saat kamu mengubah bantalnya. Namun, sebelum kamu menggantinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja itu? Langsung simak uraiannya berikut ini.

Perhatikan Kondisi Bantal

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin mengganti sarung bantal sofa ialah memperhatikan kondisinya. Apabila bantalmu memiliki kondisi yang kempes dan tidak nyaman digunakan, kamu bisa langsung menggantinya dengan yang baru. Namun, apabila kondisi bantalnya masih bagus, kamu hanya perlu mengganti sarungnya saja.

Perhatikan Material Bantal

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah memperhatikan material sarung bantal sofa. Apakah kain yang digunakan untuk sarungnya adem dan lembut? Yup, kamu harus memilih sarung dengan kain yang adem dan lembut, sehingga kamu nyaman ketika menggunakan bantalnya untuk bersantai di sofa. Sebenarnya tak hanya kainnya saja yang harus kamu perhatikan, tapi material bantal yang lainnya juga harus diperhatikan. Dengan memilih material bantal yang tepat, tentu kamu bisa menggunakannya dalam waktu yang lama sehingga bisa lebih hemat budget.

Bisa Hemat Budget

Bagaimana keawetan sofa di rumahmu? Apakah bisa bertahan 5 hingga 10 tahun? Umur pemakaian sofa perlu kamu perhatikan, karena juga berpengaruh terhadap keawetan bantalnya. Langkah yang tepat ketika ingin mengganti sarung bantal sofa ialah memilih bantal yang materialnya berkualitas dan memiliki jaminan keawetan. Dengan begitu kamu akan bisa menghemat budget. Kamu tak perlu terlalu sering membeli bantal baru, karena bisa mengganti sarungnya saja.

Perhatikan Cara Perawatannya

Selanjutnya, hal yang tak boleh kamu abaikan saat mengganti sarung bantal sofa ialah memperhatikan cara perawatannya. Ada beberapa jenis bantal yang kain sarungnya membutuhkan perawatan tinggi. Saran dari Minaj, kamu pilih bantal yang cara perawatannya mudah.

Motif Bantal Harus Diperhatikan

Kamu harus memperhatikan motif bantalnya. Pastikan motif bantal untuk sofamu sesuai dengan konsep interior di rumahmu. Pilih motif bantal yang tidak terlalu ramai, sehingga tetap nyaman untuk dipandang. Selain motifnya, gaya bantalnya juga perlu kamu perhatikan. Saat ini ada beberapa bentuk bantal, seperti bantal berbentuk bola atau kerang.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang harus kamu perh0atikan saat ingin mengganti sarung bantal sofa. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.