Emang paling enak kalau weekend itu duduk atau rebahan asyik di sofa. Apalagi kalau kursinya itu multifungsi seperti sofabed, pastilah tambah nyaman dan betah duduk berlama-lama santai. Namun kamu harus memperhatikan posisi dudukmu. Jangan sampai kamu duduk dengan posisi yang salah, karena punggungmu malah akan jadi sakit.

Nah, setiap orang memiliki posisi duduk di sofa masing-masing. Dan biasanya posisi duduk juga tergantung dengan kegiatan apa yang akan kamu lakukan. Biasanya posisi duduk saat menonton TV, membaca, atau sekadar mengobrol itu berbeda. Untuk itu, di sini Minaj mau memberikan info empat posisi duduk yang bisa bikin kamu sakit punggung. Yuk, simak info berikut ini.

Posisi Duduk Miring

beli sofa jogja

Dok. pribadi

Sebuah studi mengungkapkan bahwa salah satu penyebab sakit punggung setelah duduk lama dengan posisi miring. Duduk dengan posisi miring memang nyaman, tapi bisa menyebabkan permasalahan di punggung, karena tulang punggung yang memutar. Untuk mencegah sakit punggung, kamu sesekali harus mengubah posisi dudukmu. Jangan sampai kamu lama duduk dengan posisi miring.

Posisi Duduk Bumerang

Ada orang yang suka duduk di sofa dengan posisi bumerang. Posisi duduk bumerang ini dilakukan dengan membungkuk lalu kaki diselonjorkan. Biasanya posisi duduk ini dilakukan ketika kamu sedang membaca. Posisi yang satu ini memang nyaman, tapi kamu harus hati-hati dan tidak boleh berlama-lama duduk dengan posisi ini. Sebab, dapat menimbulkan otot perut lemah dan sakit punggung. Tentu kamu enggak mau menderita seperti itu kan? Untuk itu, sesekali kamu harus mengubah posisi dudukmu.

Posisi Duduk Lurus

Dok. pribadi

Selama ini posisi duduk lurus dianggap paling tepat untuk kesehatan. Padahal kalau kamu lama-lama duduk santai dengan posisi lurus juga tidak baik untuk kesehatan punggungmu. Saat kamu duduk di sofa dengan posisi ini dalam waktu yang lama, tubuhmu akan merasakan ketidaknyamanan karena pada dasarnya tubuh didesain khusus untuk melakukan gerakan. Jadi, sesekali kamu harus mengubah posisi dudukmu.

Posisi Duduk Membungkuk

Posisi duduk membungkuk di sofa ini tidak dianjurkan untuk lama-lama kamu lakukan. Karena posisi duduk membungkuk akan menekan tulang belakang sehingga membuat leher maupun pundakmu sulit untuk menopang kepala. Ketika kamu lama duduk dengan posisi membungkuk, otomatis tulang punggungmu pun juga lama-kelamaan akan membungkuk dan tentunya kamu akan terserang sakit pinggang. Jadi, sesekali kamu memang harus mengubah posisi dudukmu untuk menjaga kesehatanmu.

Itulah tadi empat posisi duduk di sofa yang harus kamu perhatikan. Jangan sampai kamu duduk di sofa dengan posisi yang salah. Sakit punggung sebenarnya tidak hanya dikarenakan posisi duduk yang salah. Sebab, sakit punggung juga bisa dikarenakan sofa yang tidak empuk dan tidak nyaman. Nah, untuk membuat santaimu semakin berkualitas, kamu perlu beli sofa yang tentunya empuk dan nyaman. Tenang, kamu bisa beli sofa di Ajeg. Kamu bisa beli secara online maupun offline. Kamu bisa datang langsung ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.