Rumah Open Space – Memiliki hunian dengan ukuran minimalis, terkadang membuat penghuninya merasa bingung untuk melakukan penataan ruang. Kemudian solusi dari hunian minimalis tersebut adalah desain dengan ruang terbuka. Konsep ini sendiri biasanya tidak memiliki dinding yang tersekat, sehingga ruangan jadi terlihat lebih besar daripada biasanya. Tidak hanya itu, dengan konsep ini, sirkulasi udara dan cahaya di rumahmu juga akan baik. Meski begitu, tahukah kamu bahwa konsep ruangan terbuka ini juga memiliki kekurangan? Kekurangan tersebut rata-rata karena rumah dengan konsep ini dianggap ribet. Yuk, langsung simak kekurangannya berikut ini.

Penghuni Harus Kreatif

Memiliki rumah open space menuntut penghuninya memiliki kreatifitas tak terbatas. Karena kamu yang punya hunian konsep ini harus memikirkan bagaimana caranya menata ruangan terbuka. Kamu harus memikirkan furniture yang cocok untuk hunianmu. Tidak hanya itu, kamu juga harus memikirkan apa desain interior yang tepat untuk ruangan di hunianmu.

Sofa Minimalis

Perawatannya Lebih Ribet

Rumah open space memiliki perawatan yang lebih ribet daripada hunian dengan sekat. Hal ini lantaran ukuran ruangan yang lebih besar. Oleh karena itu, kamu harus membersihkannya dari ujung sampai ke ujung lainnya. Tentu hal yang melelahkan jika kamu harus mondar-mandir membersihkan ruangannya. Berbeda dengan hunian yang menggunakan sekat, cara membersihkannya bisa kamu lakukan per-ruangan.

Suara Bisa Terdengar Lebih Keras

Jika kamu menginginkan ketenangan, maka desain rumah open space sedikit kurang cocok untukmu. Pasalnya, hunian dengan konsep ini bisa menghasilkan suara yang cukup keras. Bahkan mungkin suara yang muncul dari ujung bisa terdengar ke setiap ujung lainnya. Tentu suara yang keras tersebut akan sangat mengganggumu yang menginginkan ketenangan dan santai maksimal.

Sofa Minimalis

Privasi Menjadi Berkurang

Karena konsep ruangannya terbuka, karena itu penghuni rumah terkadang tidak memiliki privasi. Berbeda dengan hunian yang menggunakan sekat, penghuni rumah lebih memiliki privasi. Privasi itu sangatlah penting dan bersifat sensitif. Maka dari itu, ada baiknya kamu juga memikirkan tentang privasi jika ingin membangun hunian dengan konsep ruangan terbuka.

Nah, itulah tadi beberapa kekurangan dari rumah dengan desain open space. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bias langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.